Momen Lebaran 2021, 15 Ribu Warga RI Live Instagram saat

  • Bagikan
2b6b2f32 31d3 46d9 a726 dbc7073d8357 169

Facebook dan Instagram membeberkan topik yang paling populer pada momen sepanjang Ramadan tahun 2021 di platformnya, salah satunya ucapan selamat Ramadhan dan Idulfitri 1442 Hijriah.

Facebook menjelaskan terdapat lebih dari 15 juta warganet Indonesia saling bertukar pesan ‘Happy Eid’ lewat platform besutan Mark Zuckerberg itu.

“Khusus di Instagram, ada 15.000 orang yang menggunakan Instagram Live bertemakan Ramadan dan Idul Fitri yang disiarkan dari Indonesia,” ujar Facebook lewat keterangan resmi, Kamis (27/5).

Selama Ramadan warganet juga dilaporkan intens terhubung melalui Facebook, terdapat lebih dari 500.000 orang di Indonesia yang bergabung di lebih dari 5.000 Facebook Group terkait momen Ramadan.

Baca Juga :  Pencairan BLT Gelombang I Belum Selesai, Sampai Kapan Harus Cek Rekening?

Interaksi pengguna Instagram juga dilaporkan meningkat, seiring dengan penggunaan stiker khusus Ramadhan, yang dibesut Instagram. Digunakan setidaknya oleh 6 juta penggunanya.

Interaksi bulan Ramadhan di Instagram juga disebut ramai menggunakan avatar yang dinamai ‘Ramadhan Kareem’. Avatar itu disebut paling populer digunakan warganet Instagram, di Indonesia.

Selain stiker dan avatar, ada pula lima GIF paling populer di Instagram di Indonesia selama Ramadan.

Baca Juga :  Kominfo 'Take Down' Video Vulgar Mirip Gisel

Di samping itu, Facebook juga membeberkan menu kudapan yang kerap hadir untuk menu berbuka puasa, di bulan Ramadhan.

Dalam laporan tersebut, terdapat kudapan yang paling populer selama Ramadhan, di antaranya gorengan, es campur, es buah dan puding roti. Menu itu menjadi menu kudapan bulan puasa yang terbilang populer di jagat Facebook.

Adapun ketika momen lebaran, santapan yang dianggap khas banyak diperbincangkan oleh para pengguna Facebook seperti ketupat, rendang dan opor ayam.

melansir cnnindonesia

  • Bagikan