Bocoran Terbaru, Valve Kembangkan “Konsol permainan PC” Mirip Nintendo Switch?

  • Bagikan
70cfaa98 17695 nintendo switch dan nintendo switch lite


cakrawalarafflesia – Hybrid dari konsol-PC rupanya menjadi perangkat yang menarik untuk diperbincangkan. Bocoran teranyar mengklaim bahwa Valve saat ini sedang mempersiapkan sebuah konsol untuk permainan PC yang mirip seperti Nintendo Switch.

Leaker sebelumnya memancing spekulasi setelah beredar petunjuk yang terlihat dalam versi beta dari aplikasi Steam.

Ars Technica nampaknya memperkuat rumor tersebut dan mengklaim bahwa Valve benar-benar sedang mengembangkan konsol permainan PC portabel.

Hal yang membuat menarik adalah pembuat SteamDB, Pavel Djundik, menemukan kode terkait perangkat keras baru di versi terbaru klien desktop Steam beta.

Baca Juga:
Sebelumnya Jadi permainan Eksklusif PlayStation, Uncharted 4 Siap Rilis ke PC?

Baca Juga :  Facebook Berencana Hadirkan Aplikasi Khusus Mantan Narapidana

Steam merupakan etalase Valve untuk permainan PC, Mac, dan Linux. Kode tersebut menyebutkan perangkat keras baru yang disebut “SteamPal” yang terkait dengan pengontrol “Neptune”.

Ilustrasi Nintendo Switch. (Pixabay/ joatseu)
Ilustrasi Nintendo Switch. (Pixabay/ joatseu)

Djundik juga menemukan menu akses cepat dan menu daya dengan fungsi ‘Shutdown’, ‘Suspend’, dan ‘Restart’. Penemuan tersebut mengarah pada sebuah konsol permainan genggam milik Steam yang akan datang.

Meski begitu, spekulasi lain menyebutkan bahwa itu bisa menjadi perangkat PC all-in-one dengan dukungan kontrol sentuh, serta gamepad.

Dikutip dari NDTV, co-founder sekaligus Direktur Pelaksana Valve, Gabe Newell baru-baru ini mengisyaratkan mengenai sebuah konsol yang akan datang.

Baca Juga :  HOT !!! TIKTOK LITE BAGI-BAGI THR 100 MILLIAR RUPIAH !! BAGAIMANA CARA IKUTNYA DAN APA YANG BARU ??

Lebih lanjut, Gabe Newell telah mengisyaratkan bahwa Valve kemungkinan meluncurkan konsol baru pada akhir tahun ini di Sancta Maria College, Selandia Baru.

Baca Juga:
Beli Voucher permainan Online Murah dan Mudah, Ini Berbagai Cara yang Menguntungkan!

Ilustrasi konsol dari Valve. (Future via Tech Radar)
Ilustrasi konsol dari Valve. (Future via Tech Radar)

Menanggapi pertanyaan tentang permainan Steam di konsol, Newell dilaporkan berkata, “Anda akan mendapatkan ide yang lebih baik tentang itu pada akhir tahun ini. Dan itu tidak akan menjadi jawaban yang Anda harapkan.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan