Agrosolution, Perkuat Ketahanan Pangan Sumsel – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
ead192fc agro 1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Sebagai Salah satu langkah strategis untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan agro industri unggul di Asia, PT Pusri Palembang melaksanakan serangkaian tahapan transformasi bisnis yakni berupa mengenai budidaya tanaman dan aplikasi teknologi pertanian mutakhir.

“Ini program memiliki sebuah sistem terintegrasi yang menyatukan konsep agrosolution dengan fungsi ekonomi dan tutorial yang sangat bermanfaat dalam bidang pertanian,” kata Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh dampingi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo usai dibincangi cakrawalarafflesia melaksanakan MoU ini acara Kick Off Food Estate Petani di PT Pusri Palembang, Jumat (28/5).

Baca Juga :  KH Muslih Qori Berpulang – cakrawalarafflesia

Dikatakannya, manfaat dari program ini diantaranya meningkatkan kapasitas di bidang pertanian, pemanfaatan sarana dan prasarana pertanian, serta pendampingan penerapan inovasi teknologi pertanian.

“Program Agrosolution Pusri telah kami laksanakan pada 10 titik Demonstrasi Plot (Demplot) yang tersebar diseluruh wilayah Sumatera Selatan dengan luas binaan Program Agrosolution yaitu sebesar 2.357 ha dari total keseluruhan sebesar 4.156 hektar. Serta diaplikasikan pada komoditas padi, jagung dan sawit,” ungkap Tri.

Baca Juga :  Tersangka Pengeroyokan Hingga Tewas Terancam 15 Tahun Penjara

Dirinya juga berharap bahwa Pusri siap berkolaborasi dan mendukung peningkatan potensi pertanian di Provinsi Selatan dan mewujudkan cita-cita Sumsel dalam menaikkan peringkat sebagai Provinsi penghasil tanaman terbesar di Indonesia.

“Kami harap ke depannya Program Agrosolution ini dapat diperluas di seluruh Wilayah Indonesia, guna mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional,” tutupnya. (dey)

 

 





Melansir Sumeks co

  • Bagikan