Spesifikasi Nokia C20 Plus Terungkap Usai Muncul di Geekbench

  • Bagikan
1159125e 91527 nokia c20


cakrawalarafflesia – Nokia C20 Plus nampak muncul di Geekbench jelang perilisannya. Kemunculannya ini lalu mengungkap sejumlah spesifikasi inti dari perangkat anyar dari keluarga Nokia ini.

Berdasarkan sejumlah rumor yang berkembang sebelumnya, Nokia C20 Plus dipastikan akan menggunakan sistem operasi Android 11 Go Edition.

Dilansir dari GSM Arena, tidak diketahui dengan pasti mengenai chipset yang digunakan oleh Nokia C20 Plus ini. Namun, dalam informasi yang disampaikan, Nokia C20 Plus mengandalkan chipset buatan Unisoc sebagai andalannya.

Penguat sektor jeroan, Nokia C20 Plus menggunakan CPU octa-core dengan empat inti 1,6 GHz dan empat inti 1,2 GHz. Dengan jeroan ini, Nokia C20 Plus kemungkinan akan membawa spesifikasi yang sama dengan Nokia C20.

Baca Juga :  Ups! Ada Isu Perselingkuhan di Balik Mundurnya Bill Gates dari Microsoft

Baca Juga:
Cek Daftarnya! 11 Smartphone Baru Ini Siap Meluncur April 2021

Bocoran spesifikasi Nokia C20 Plus ini cukup unik. Pasalnya, khusus untuk Nokia C20 Plus, perangkat ini mengandalkan kapasitas RAM 3 GB.

Nokia C20 Plus muncul di Geekbench. (Geekbench via GSM Arena)
Nokia C20 Plus muncul di Geekbench. (Geekbench via GSM Arena)

Kapasitas RAM di Nokia C20 Plus ini jelas berbeda dari perangkat model Go Edition lainnya yang hanya membawa kapasitas RAM 1 GB sampai 2 GB.

Selain itu, Nokia C20 Plus menggunakan dua kamera di bagian belakang. Jumlah kamera Nokia C20 Plus ini mendapat peningkatan jika dibandingkan dengan Nokia C20 yang hanya membawa satu sensor.

Baca Juga :  Ubah Ukuran Foto Online? Ikuti Langkah-langkah Ini

Baterai Nokia C20 Plus menggunakan kapasitas 5.000 mAh yang juga mengalami peningkatan dari kapasitas Nokia C20 sebelumnya yaitu 3.000 mAh. Untuk keamanan, Nokia C20 Plus menggunakan pembaca sidik jari yang sudah kekinian.

Berdasarkan kemunculannya di Geekbench, Nokia C20 Plus mencetak single core 126 dan multi core 476. Angka ini mendapat peningkatan jika dibandingkan dengan Nokia C20 yang diperkenalkan sebelumnya.

Baca Juga:
Jelang Peluncuran, Bos HMD Global dan Nokia Juho Sarvikas Resign, Ada Apa?





cakrawalarafflesia

  • Bagikan
Positive SSL