Perayaan Waisak Diperingati Terbatas – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
80ae919a waisak1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Perayaan Suci Waisak 2565 BE yang jatuh pada hari ini (26/5) berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan Yayasan Buddhakirti Wihara Dharmakirti Palembang yang biasa dilakukan oleh Umat Buddha yang biasanya dilaksanakan beramai-ramai, tahun ini hanya 400 umat boleh mengikuti perayaan Suci Waisak.

“Di tahun ini Yayasan Buddhakirti Wihara Dharmakirti Palembang yang biasa dilakukan beramai-ramai oleh Umat Buddha tidak bisa dilakukan seperti biasa, dikarenakan saat ini berada di tengah-tengah pandemi wabah virus corona (COVID-19),” kata Pembina Wihara Dharmakirti Palembang Darwis Hidayat didampingi Biksu YM Bhadraprabawa, Sthavira usai melaksanakan acara Perayaan Suci Waisak 2565 BE, Rabu (26/5).

Dia mengatakan, dari 400 umat yang mengikuti perayaan Suci Waisak yang boleh hadir di bawah pohon bodi ini yakni Sangga Agung, Pandeta, dan pengurus wihara.

“Kita himbau untuk umat lainnya yang tidak bisa mengikuti perayaan, silahkan menyaksikan proyektor layar TV monitor yang telah disiapkan,” ujarnya.

Dikatakannya, Hari raya Trisuci Waisak merupakan hari yang besar umat Buddha. Kata “Waisak” sendiri berasal dari bahasa Pali yaitu “Vesakha” dan dalam bahasa Sansekerta disebut “Vaisakha”.





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Peringati Lahirnya Pancasila, FKPP AU Anjangsana Ke Kediaman Warakawuri – cakrawalarafflesia
  • Bagikan