Marquez Tak Tahu Kapan Cederanya Bisa Sembuh Total

  • Bagikan
2ca27722 marc marquez sendiri belum tahu kapan bisa sembuh total dari cedera


Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan soal kondisi terkini fisiknya pasca mengalami cedera parah yang membuatnya harus absen semusim lebih. Marquez pun mengaku belum bisa memastikan kapan bakal 100 persen pulih.

Marc Marquez baru saja comeback di seri ketiga balapan musim ini. Alhasil dari lima balapan yang telah berlangsung ia hanya bisa mengaspal dalam tiga balapan terakhir. Sementara dalam dua balapan sebelumnya, ia memilih untuk absen lantaran kondisi fisiknya masih belum pulih.

Cedera yang dialami Marquez memang telah membuatnya menepi dari lintasan selama sembilan bulan lamanya. Comebacknya di MotoGP Portugal lalu juga masih menyimpan kekhawatiran, meski sudah dinyatakan layak balapan namun rider berjuluk The Baby Alien ini belum sepenuhnya sembuh.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Diminta Tetap Pertahankan Performa Kuatnya

Jelang bergulirnya balapan keenam MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Marquez pun membeberkan kondisi fisiknya. Rider berusia 28 tahun tersebut mengaku belum tahu kapan fisiknya bisa pulih 100 persen.

Menurutnya, hal itu bakal sangat bergantung dengan pergerakan lengan yang dia lakukan.

“Sulit untuk mengatakannya atau memahaminya. Di gym, beberapa kumpulan otot mencapai 80 persen, yang lainnya 50 persen tergantung dari gerakan,” ucap Marquez sebagaimana dikutip dari laman Motorsport-Total..

Baca Juga :  Franco Morbidelli Berharap Ada Keajaiban di GP Portugal

Ia membeberkan bahwa hingga sekarang masih sering merasa kesakitan di lengan, bahu, hingga punggungnya.

“Saya memiliki lebih banyak masalah dengan bahu, terutama punggung saya, kami sedang mengatasinya. Dua musim dingin yang lalu saya menjalani operasi di bahu kanan saya. Cedera ini juga belum sembuh 100 persen karena sarafnya rusak, rehabilitasi secara alami lebih sulit dilakukan,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, repsol honda





Source link

  • Bagikan