Kendaraan Masih Ramai, Pos Sekat Masih Diperpanjang hingga 31 Mei – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
d71c1483 dirlantas


cakrawalarafflesia – Analisa dan pantauan mobilitas kendaraan di lapangan masih tinggi. Untuk itu, Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran memperpanjang Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) hingga 31 Mei mendatang.

“Memang harusnya hari ini tanggal 24 Mei sudah berakhir KRYD. Namun, karena setelah analisa di lapangan mobilitas kendaraan masih tinggi,”  kata Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga :  Honor Perangkat Agama Kabupaten Kepahiang Naik

Dia menegaskan, KRYD kembali dilanjutkan mulai tanggal 25 hingga 31 Mei mendatang.

“KRYD kembali dilanjutkan secara nasional. Terlebih, mulai banyak masyarakat yang bepergian antar kota dan provinsi, untuk itu pos sekat kembali dilanjutkan,” terangnya.

Prosedurnya tetap seperti yang dilakukan sebelumnya. Setiap kendaraan yang akan melintas di perbatasan akan dilakukan tes antigen. Setiap orang yang tidak membawa surat tes antigen, akan langsung dites di  tempat.

Baca Juga :  Tersangka Pengeroyokan Hingga Tewas Terancam 15 Tahun Penjara

Untuk pengendara yang sudah membawa surat antigen, akan langsung dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan. Dan ini diberlakukan di semua pos sekat yang ada di wilayah Sumsel.

“Jika nantinya yang tes antigen menunjukan positif, bisa langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan karantina dan isolasi langsung,” tutupnya.(dho)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan