Karier Valentino Rossi Ditentukan di MotoGP Italia

  • Bagikan
d7fd5862 valentino rossi tentukan nasib kariernya di motogp italia


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi bakal menjalani balapan penting yang akan menentukan nasib masa depannya di ajang balap MotoGP. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Mugello dalam gelaran MotoGP Italia 2021.

Valentino Rossi yang kini telah berusia 42 tahun memang tengah dalam kondisi bimbang, apakah bakal memilih pensiun atau melanjutkan karier di ajang balap MotoGP 2022. Banyak pihak yang menilai bahwa Rossi seharusnya sudah pensiun, mengingat performanya dalam beberapa musim terakhir menurun drastis.

Selama lima balapan pertama di musim ini, Rossi hanya bisa menorehkan 9 poin dan berada di peringkat ke-19. Ia pun akan menghadapi balapan selanjutnya yang akan berlangsung di MotoGP Italia.

Seperti musim-musim sebelumnya, mengaspal di Sirkuit Mugello yang merupakan balapan kandang jadi momen istimewa bagi Rossi.

Namun kini, seri MotoGP Italia 2021 akan menjadi momen paling penting bagi karier The Doctor. Dilansir dari laman Corsedimoto, teka-teki masa depan Rossi disebut-sebut mulai menemui titik temu pada balapan ini.

Baca Juga :  KTM Berharap Dani Pedrosa Bisa Beri Sentuhan Magisnya Lagi

Rossi yang mengalami kesulitan pada awal musim ini masih berupaya keras untuk mendapatkan perpanjangan kontrak. Kendati hal itu tidak mudah, ia memiliki hasrat untuk tetap berada di grid kelas utama MotoGP pada musim depan.

Andai tak kunjung bisa memperbaiki performanya, Rossi tentu akan memikirkan jalan lain usai balapan ini. Rossi memiliki peluang lain menyusul timnya yakni VR46 yang mulai berlaga di kelas MotoGP musim depan.

Dalam sebuah kesempatan, rider berusia 42 tahun itu percaya bahwa dirinya perlahan-lahan telah membuat kemajuan. Rossi merasa masalah yang menderanya di beberapa aspek sudah teratasi dengan kerja keras dari timnya.

“Di sisi saya, kami telah melakukan pekerjaan yang baik. Kami bekerja pada beberapa aspek, masih ada banyak yang perlu dilakukan tapi kami telah berkembang,” jelas Rossi.

Baca Juga :  Alami Kecelakaan Bersepeda, Alex Rins Dipastikan Absen di GP Catalunya

Kemajuan sudah dirasakan oleh peraih sembilan gelar juara dunia itu sejak turun pada sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada kesempatan itu, Valentino Rossi menilai bahwa ritme balapnya berangsur-angsur sudah membaik dari sebelumnya.

“Di Jerez, saya berkendara sedikit lebih baik pada sesi tes hari senin. Saya meningkatkan ritme balap saya, berburu catatan waktu dan posisi. Kami mengonfirmasinya saat di Le Mans, Prancis, saya masuk 10 besar pada latihan bebas dan masuk kualifikasi 2,” imbuhnya.

“Jadi saya mengambil langkah maju dibandingkan balapan pertama, tapi kami berharap bisa berbuat lebih banyak. Kami berharap bisa bersaing untuk meraih posisi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, motogp italia, Petronas Yamaha SRT





Source link

  • Bagikan