Iker Lecuona Bertekad Lanjutkan Tren Positifnya di Mugello

  • Bagikan
4528d30f iker lecuona bertekad lanjutkan tren positifnya di mugello


Berita MotoGP: Iker Lecuona, pebalap KTM Tech3, berharap dapat kembali menunjukkan performa terbaiknya di MotoGP Italia usai finis di urutan kesembilan saat tampil di Le Mans.

Putaran kelima balapan MotoGP musim ini, MotoGP Prancis, menjadi hasil terbaik bagi Iker Lecuona sejauh ini. Jika rekan setimnya, Danilo Petrucci berhasil menembus posisi kelima, Lecuona sukes mengamankan urutan kesembilan

Prestasinya tersebut sekaligus membayar hukuman penalti tiga detik yang diterimanya usai balapan di Jerez. Pebalap KTM Tech3 itu dijatuhi hukuman karena dianggap bersalah atas insiden yang menyebabkan Alex Marquez terjatuh. Akibatnya, Lecuona harus turun dari posisi ke-15 menjadi urutan ke-17 di MotoGP Spanyol dan membuatnya kehilangan poin.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Berharap Ada Keajaiban di GP Portugal

“Untuk akhir pekan ini, saya berharap bisa melanjutkan penampilan baik saya. Saya meningkat pesat di Le Mans dan terus belajar. Saya merasa cepat dalam segala kondisi,” ucap Lecuona seperti dilansir dari Motorsport.com.

“Meski Mugello akan cukup sulit bagi saya, karena saya akan tiba di sana untuk pertama kalinya dengan motor MotoGP dan ini akan menjadi kali ketiga saya secara keseluruhan di trek ini. Tidak akan mudah, tapi saya pikir ini bukan alasan untuk tidak memperebutkan 10 besar lagi,” kata pebalap asal Spanyol tersebut.

Baca Juga :  Maverick Vinales Sebut Yamaha Harus Benahi Motor Lagi

Bos Tech3, Herve Poncharal, turut menyadari bahwa Sirkuit Mugello bakal menghadirkan tantangan tersendiri bagi pebalapnya itu. Namun, setelah ia tampil kuat di Le Mans, Poncharal yakin Iker Lecuona dapat kembali mencapai target.

“Jelas, Iker membuat kemajuan dalam balapan. Kepercayaan dirinya meningkat sejak tes Jerez dan kami percaya bahwa dia juga akan tiba di Mugello dengan kerangka berpikir positif, serta bersedia untuk mencoba sekali lagi masuk 10 besar,” tutur Poncharal.

Artikel Tag: Iker Lecuona, KTM Tech3, MotoGP 2021, motogp italia





Source link

  • Bagikan