Igbonefo Klaim Sudah Kantongi Peta Kekuatan Tim Lain Untuk Liga

  • Bagikan
0e40e4a7 igbonefo klaim sudah kantongi peta kekuatan tim lain untuk liga


Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung bersiap melakoni kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan menggelar agenda pada masa pramusim. Victor Igbonefo pun mengaku sudah memahami peta persaingan di kompetisi kasta tertinggi tanah air.

Menurutnya gelaran Piala Menpora lalu menjadi ajang bagi dia untuk melihat siapa kandidat kuat penantang juara di musim yang baru. Selain mengukur kekuatan tim sendiri, turnamen itu bisa memantau kapasitas para rival.

“Ya Piala Menpora ini satu ajang yang sangat bagus untuk kita sejauh mana tim kita berada dan semua kekurangan dan kelebihan tim. Aku kira kita sudah tahu semua tim lawan,” kata Igbonefo ketika diwawancara.

Memang performa tim di Piala Menpora lalu bukan jaminan cara bermainnya akan tetap sama di kompetisi nanti. Klub-klub juga tentu berbenah dan ada penambahan komposisi di tim terutama keberadaan pemain asingnya.

“Tapi cukup bisa tim lawan untuk berubah karena tim yang tidak pakai pemain asing sekarang bisa pakai pemain asing, tapi secara tim kita ada gambaran, kita bisa tahu harus bagaimana dan kita juga tahu kita harus siap hadapi itu,” lanjutnya.

Gelaran Liga 1 2021/2022 sendiri belum pasti karena saat ini belum ada izin dari kepolisian. Tapi Igbonefo merasa yakin liga bergulir apalagi kabar terbaru menyebut rsetu kompetisi akan diterbitkan tengah pekan ini.

“Tadi aku dengar kepastian liga itu di bulan Juli ya kita harus fokus ke bulan Juli itu, sempat aku sampaikan kita punya waktu persiapan dan Piala Menpora sangat bantu kita karena lama sekali tidak bermain,” ujarnya.

Andai liga jadi berjalan pada awal Juli, maka waktu bagi Persib melakukan persiapan cukup panjang. Ada waktu enam pekan untuk melakoni pramusim dan disebut Igbonefo bahwa durasi itu cukup untuk memanaskan mesin.

“Ya sekarang kita punya waktu yang bagus sekitar 6 minggu sebelum liga mulai. Itu waktu yang ideal dan benar untuk preseason dan aku kira itu cukup bagus untuk tim,” terang bek naturalisasi kelahiran Nigeria ini.

Bersama Persib, vice captain klub ini sudah memulai latihan lagi usai diberi libur cukup panjang. Dia pun mengatakan bisa cepat beradaptasi dengan materi latihan yang diberikan pelatih meski porsinya berat.

“Cukup bagus kita mulai kemarin dapat latihan hari dengan intensitas lebih naik, semuanya termasuk dengan kesiapan. Semua sudah tahu kalau liga akan mulai di Juli, dan kita akan benar-benar fokus di preseason itu dan bisa bermain bagus sebelum kompetisi mulai,” tukasnya.

Artikel Tag: Victor Igbonefo, Persib





Source link

  • Bagikan