Franco Morbidelli Enggan Pasang Target Tinggi di Mugello


Berita MotoGP: Franco Morbidelli mengaku tak punya target tinggi jelang tampil di Sirkuit Mugello akhir pekan ini, ia hanya berharap tunggangannya, M1, memiliki kinerja baik.

Balapan MotoGP Italia akhir pekan ini akan menjadi penampilan kedua Franco Morbidelli membela Petronas Yamaha SRT. Pada debut musim 2019, Morbidelli terpaksa gigit jari lantaran gagal menyentuh garis finis akibat terjatuh di lap keenam. Saat itu, ia menjadi satu-satunya pebalap yang menggunakan ban belakang kompon hard.

Meski start dari grid keempat, pebalap asal Italia itu dengan cepat kehilangan banyak posisi dalam lap pembuka, ia turun hingga ke urutan kesepuluh.

Sedangkan musim lalu, ia tidak dapat beraksi di Sirkuit tersebut karena Dorna Sports terpaksa membatalkan MotoGP Italia akibat pandemi. Tetapi kini, Mugello kembali masuk kalender 2021.

Baca Juga :  Toprak Razgatlioglu Tolak Tawaran Yamaha untuk Tampil di MotoGP

Morbidelli mengaku tak ingin memasang target tinggi di MotoGP Italia, ia hanya ingin motor M1 yang dipacunya berkinerja baik.

“Saya berharap untuk tiba di Mugello akhir pekan ini dalam kondisi terbaik, setelah menerima perawatan untuk lutut saya. Saya suka Mugello. Ini trek yang bagus, penuh dengan sejarah dan saya punya beberapa kenangan indah di sana,” kata Morbidelli mengutip situs Petronas SRT.

“Perasaan yang saya rasakan saat berkendara di sana sedikit berbeda dibandingkan dengan trek lain. Sungguh luar biasa bisa kembali balapan di Mugello, setelah tidak ada putaran tahun lalu. Namun, itu tidak akan normal karena kami tidak akan memiliki penggemar di trek yang mendukung kami,” ia menuturkan.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Masih Belum Bisa Lupakan Kegagalannya di GP Spanyol

“Saya tidak tahu apa yang diharapkan, tetapi saya tidak sabar untuk kembali dan saya berharap motor kami terus berjalan dengan baik di sana dan kita lihat apa yang terjadi,” ucapnya.

Franco Morbidelli saat ini menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara pebalap dengan torehan 33 poin. Sejauh ini, hasil terbaiknya adalah mengklaim podium ketiga di Jerez, serta finis keempat di Portugal.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, motogp italia





Source link

Cakrawala Rafflesia