Daftar Aplikasi Paling Boros Baterai, Ada Facebook dan Instagram

  • Bagikan
02ef4568 o 1b2nhsmrm34m158e12ro38tk5ua



o 1b2nhsmrm34m158e12ro38tk5ua

cakrawalarafflesia – Perusahaan penyedia layanan penyimpanan cloud, pCloud, baru saja menerbitkan riset mengenai aplikasi paling boros baterai smartphone. Facebook dan Instagram turut masuk ke sepuluh besar aplikasi paling boros baterai.

Mengutip blog resmi pCloud, Selasa (25/5/2021), Facebook dan Instagram adalah aplikasi paling boros baterai di kategori media sosial. Dalam daftar total, Facebook masuk di peringkat lima dengan persentase 82 persen, sementara Instagram ada di posisi delapan dengan 79 persen.

Berikut daftar aplikasi paling boros baterai menurut pCloud:

  1. Fitbit = 92 persen
  2. Verizon = 92 persen
  3. Uber = 87 persen
  4. Skype = 87 persen
  5. Facebook 82 persen
  6. Airbnb = 82 persen
  7. Bigo Live = 82 persen
  8. Instagram = 79 persen
  9. Tinder = 77 persen
  10. Bumble = 77 persen
  11. Snapchat = 77 persen
  12. WhatsApp = 77 persen
  13. Zoom = 77 persen
  14. Youtube = 77 persen
  15. Booking.com = 77 persen
  16. Amazon = 77 persen
  17. Telegram = 77 persen
  18. Grindr = 72 persen
  19. Likke = 72 persen
  20. LinkedIn = 72 persen
Baca Juga :  OPPO K9 5G Jagokan Snapdragon 768G Untuk Jalankan permainan dengan Lancar

Dinobatkannya Facebook sebagai aplikasi media sosial paling boros karena platform mengizinkan beberapa fitur tambahan yang berjalan di latar belakang.

Baca Juga:
Pendukung Palestina Beri Rating 1 di App Store dan Play Store pada Facebook

Yang dimaksud dengan fitur yakni beberapa akses aplikasi tambahan untuk mendukung jalannya aplikasi. Beberapa fitur tersebut mulai dari dark mode, foto/media/file, informasi wifi, kontak, identitas, penyimpanan, informasi panggilan, app history, lokasi, status ponsel, mikrofon, kamera, kalender, SMS, mode data, dan lainnya.

Secara keseluruhan, Facebook mengizinkan fitur seperti galeri atau file, wifi, kontak, identitas, media penyimpanan, informasi panggilan, akses lokasi, status ponsel, mikrofon, kamera, kalender, dan fitur lain.

Sementara Instagram juga mengizinkan fitur tambahan seperti Facebook ditambah dengan akses SMS. Namun Instagram lebih baik karena memiliki fitur dark mode yang dapat menghemat 30 persen masa pakai.

Baca Juga :  Lebih Tua dari Stonehenge, Ilmuwan Ungkap Patung Kayu Tertua di Dunia

Di posisi tertinggi ada Fitbit dan Verizon yang dinobatkan sebagai aplikasi paling banyak menguras baterai. Fitbit berada di posisi pertama dengan skor 92 persen, sementara Verizon di bawahnya dengan persentase yang sama.

Kedua aplikasi ini mengizinkan 14 dari 16 fitur yang tersedia untuk berjalan di latar belakang. Empat dari fitur yang paling banyak memakan masa pakai baterai juga tersedia di dua aplikasi ini, yakni kamera, lokasi, mikrofon, hingga koneksi wifi.

Baca Juga:
Singapura Minta Facebook dan Twitter Koreksi Varian Baru Covid-19

Aplikasi kategori kencan populer seperti Tinder, Bumble, dan Grinder juga dikatakan sebagai aplikasi yang paling boros baterai. Rata-rata aplikasi membutuhkan 11 fitur yang berjalan di latar belakang. Tiga aplikasi tersebut juga tidak memiliki dark mode yang membuatnya makin boros baterai.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan