Cara Membuat Percakapan Grup di TikTok Biar Makin Gampang Berdiskusi

  • Bagikan
3137d44e cara membuat grup di tiktok header

Cara Membuat Grup di TikTok Header

Cakrawalarafflesia – ByteDance berencana akan membuat TikTok menjadi salah satu layanan yang benar-benar bersifat sosial dengan memperkenalkan sejumlah fitur baru, termasuk Group Chat atau Percakapan Grup.

Dengan menggunakan fitur anyar ini, seseorang dapat membuat percakapan kelompok dengan pengguna lain sehingga bisa lebih mudah untuk mendiskusikan sesuatu secara bersama-sama.

Setelah hanya menjadi isu pada bulan Maret 2021 kemarin, fitur percakapan grup akhirnya resmi tersedia kepada masyarakat melalui pembaruan yang tersedia di toko aplikasi seperti Google Play Store atau Apple Apps Store.

Kamu yang ingin menggunakan fitur menarik ini dapat segera mengunduh pembaruan terakhir TikTok melalui toko aplikasi resmi yang didukung oleh handphone kamu. Ingat, jangan mengunduhnya dari sumber tak terpercaya karena sangat berbahaya.

Setelah berhasil memasang aplikasi terbaru, kamu selanjutnya dapat mengunjungi halaman Direct Message untuk menggunakannya. Berikut rincian mengenai langkah-langkah cara membuat percakapan grup di TikTok buat yang belum bisa.

Baca Juga :  Butuh 150 Tahun, Misteri Buaya Bertanduk Punah Akhirnya Terungkap

Cara Membuat Percakapan Grup di TikTok

  1. Login ke TikTok
  2. Masuk ke tab Inbox
    Cara Membuat Grup di TikTok 1
  3. Klik ikon Pesawat Kertas untuk membuka halaman Direct Message
    Cara Membuat Grup di TikTok 2
  4. Ketuk tombol Create Group Chat (ikon gelembung percakapan ganda bertanda plus) di pojok kanan atas
    Cara Membuat Grup di TikTok 3
  5. Pilih pengguna yang akan ditambah ke dalam percakapan grup
  6. Klik Chat untuk memulai percakapan
    Cara Membuat Grup di TikTok 4

Apabila sudah masuk ke dalam halaman percakapan, kamu selanjutnya dapat memulai obrolan dengan mengetik sebuah pesan dengan isi yang diinginkan lalu menekan tombol Send (ikon pesawat kertas).

Yang cukup menarik, grup percakapan yang baru saja terbentuk akan langsung tersedia di dalam layanan selayaknya pada aplikasi pesan singkat lain seperti WhatsApp maupun Telegram. Kamu dapat menggunakannya kembali jika ingin menghubungi sekelompok pengguna dengan anggota yang sama.

Cara Mengakses Percakapan Grup Lawas di TikTok

  1. Jalankan aplikasi TikTok
  2. Buka kembali halaman Direct Message
  3. Klik tombol Create Group Chat di pojok kanan atas
  4. Pilih menu Select a group chat
    Cara Membuat Grup di TikTok 5
Baca Juga :  Jajaran Laptop Rp 5 Jutaan Bertenaga, Gak Perlu Keluar Banyak Biaya Untuk Dapat yang Bagus

Beberapa langkah di atas tentu saja akan sangat bermanfaat jika kamu aktif berkomunikasi di TikTok karena dapat membantumu menemukan percakapan grup yang sudah tenggelam dari halaman Direct Message secara lebih mudah.

Sampai pada saat artikel ini diterbitkan, fitur percakapan grup TikTok sayangnya masih belum sempurna. Ada sejumlah permasalahan yang bisa terjadi saat pengguna ingin menggunakannya.

Saya sendiri bahkan perlu membersihkan data aplikasi melalui pengaturan perangkat terlebih dulu setelah memperbaruinya dari Google Play Store agar fitur baru TikTok itu dapat tersedia di dalam layanan.

Sejumlah pengguna lain pun menemukan bahwa fitur percakapan grup TikTok juga belum bisa dipakai untuk membuat obrolan kelompok meskipun sudah tersedia di dalam aplikasi.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL