Cal Crutchlow Tak Tertarik Pakai Jatah Wildcardnya

  • Bagikan
8f445c86 cal crutchlow tak tertarik pakai jatah wildcardnya


Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Cal Crutchlow menegaskan bahwa dirinya tidak begitu tertarik menggunakan jatah wildcard. Fokus utamanya saat ini adalah mengembangkan motor YZR-M1 agar selalu kompetitif.

Sebagai seorang test rider, Cal Crutchlow juga mendapat jatah wildcard sama seperti yang lain. Wildcard dapat digunakan Crutchlow untuk mengikuti balapan reguler. Teknik ini terkadang digunakan oleh beberapa pebalap penguji untuk mendapatkan sensasi langsung di balapan sesungguhnya. Nantinya, data yang mereka peroleh dapat digunakan sebagai dasar pengembangan motor.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Bakal Kerahkan Kemampuan Terbaiknya di Le Mans

Meski begitu, wildcard merupakan jatah yang bersifat opsional. Test rider boleh mengambilnya atau boleh tak menggunakannya sama sekali. Untuk kasus Crutchlow, ia merasa kurang tertarik memakainya. Ia hanya akan membalap lagi jika ada masalah dengan rider Yamaha.

“Semua orang bilang Anda bisa dapat wildcard (jika jadi test rider), namun saya pensiun karena satu alasan: karena saya tak mau balapan! Saya masih dalam periode transisi dari pembalap penuh waktu dan saya rasa menyenangkan masih bisa berkendara dan tak hanya duduk-duduk di rumah. Saya bisa naik motor MotoGP 25 hari per tahun. Bakal balapan atau tidak, jujur saya tak tahu,” ucap Crutchlow.

Baca Juga :  Morbidelli Sudah Tak Sabar Setim dengan Rossi di MotoGP 2021

“Saya jelas akan jadi rider pengganti jika ada yang cedera. Jika ini tahun yang normal, bisa jadi saya balapan pada suatu waktu. Saya sih bisa saja tetap balapan jika saya mau, tapi saya tak terlalu menantikan wildcard,” imbuhnya.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, yamaha, motogp





Source link

  • Bagikan