Belum Ada Penemuan ASN Sumsel Dalam Data Misterius BKN Pusat – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
da4e066f


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (Kakanreg VII BKN Sumsel) , Drs Margi Prayitno, belum bisa memastikan ikhwal penemuan 97.000 data Aparatur Sipil Negara (ASN) misterius sejak tahun 2002 hingga tahun 2014 oleh BKN Pusat, beberapa waktu lalu apakah juga termasuk ASN Sumsel.

Sebab, menurutnya sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan informasi terperinci atas temuan data-data misterius tersebut dari BKN Pusat. Namun, potensi untuk ASN Sumsel termasuk dalam data misterius seperti itu tetap ada.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Insentif Guru Honor Sebentar Lagi Cair

“Kemungkinan tetap ada. Oleh sebab inilah kita lakukan antisipasi. Diwajibkan setiap ASN perpindahan atau mutasi harus benar-benar meng-update datanya di My SAPK. Hal data ini memang masih banyak yang belum melaporkan,” kata dia, saat dikonfirmasi cakrawalarafflesia, Rabu (26/5).

Ia menjelaskan, update data diri tersebut sangatlah penting sebagai acuan dari BKN untuk mengeliminir kejadian ada data misterius atau data hantu tersebut. Sebab selain berpengaruh pada kepangkatan juga tentu berpengaruh pada gaji ataupun pesangon.

“Kemungkinan terjadi akibat adanya telah update data diri. Misal ASN bersangkutan berhenti namun tidak ada laporan pemberhentiannya. Akibatnya data dia masih aktif. Atau bisa juga dia naik pangkat tapi nggak kirim up date pangkat terkakhirnya, maka masih pakai data yang lama, semua itu tentu berpengaruh pada gaji,” jelas dia.

Baca Juga :  Deru Himbau Warga Sumsel Untuk Sholat Ied Dirumah – cakrawalarafflesia

Sementara ini, ia menekankan kalau Kantor Regional VII belum menemukan buktinya adanya data ASN misterius.

“Kita tidak ada secara regional. Kita pantau terus urusan update data diri ASN ini,” tukasnya (bim)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL