Alami Kemajuan, Valentino Rossi Optimistis Tampil Kuat di MotoGP Italia


Berita MotoGP: Valentino Rossi, pebalap Petronas Yamaha SRT, yakin bisa meraih hasil lebih baik di MotoGP Italia akhir pekan ini karena timnya perlahan mengalami kemajuan.

Valentino Rossi akan kembali turun balapan dalam seri keenam MotoGP musim 2021, MotoGP Italia. Tampil di kandang sendiri, tentunya Rossi bakal berusaha lebih keras untuk memperbaiki kinerjanya. Motivasi tersebut juga tak terlepas dari hasil minor yang ditorehkannya pada lima balapan sebelumnya.

Meski memakai motor Yamaha YZR-M1 terbaru seperti duet pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, nyatanya pebalap berjuluk The Doctor itu masih kesulitan mendapatkan kecepatan yang sesuai saat berada di lintasan balap.

Baca Juga :  Pol Espargaro Ingin Naik Podium Bareng Kakaknya di MotoGP 2022

Namun, Rossi menilai timnya perlahan-lahan telah membuat kemajuan. Perbedaan mulai dirasakan oleh pebalap Petronas Yamaha SRT itu saat tampil pada balapan seri sebelumnya di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis.

Kemajuan tersebut tak lepas dari kerja keras Valentino Rossi dan krunya ketika turun pada sesi tes resmi MotoGP yang diadakan di Jerez. Dalam sesi tersebut, ia mencoba berbagai perangkat baru dari Yamaha.

Berkat kerja keras itulah, dirinya merasakan pertanda baik menjelang bergulirnya MotoGP Italia akhir pekan ini. Pebalap berusia 42 tahun itu pun merasa semakin nyaman mengendarai motornya.

“Saya merasa lebih baik dengan motor ini. Sayang sekali (saya gagal finis di posisi 10 besar) karena balapan itu adalah sebuah balapan yang gila,” ucap Rossi dikutip dari Motorsport-Total.

Baca Juga :  Valentino Rossi Bicara Rivalitasnya Dengan Marc Marquez

Rossi sendiri berharap cuaca di Sirkuit Mugello akan lebih konsisten ketika balapan berlangsung, tidak seperti saat ia balapan di Le Mans. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, ia bisa menampilkan kemajuan yang ia dapatkan saat sesi tes di Jerez.

“Berharap cuaca di Mugello akan lebih konsisten dan kami bisa mengonfirmasi kemajuan sejak di tes Jerez,” katanya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, motogp italia





Source link

Cakrawala Rafflesia