Warga Dua RT ini Bangun Masjid– cakrawalarafflesia Terbaru Tepercaya

  • Bagikan
d404b3b9 masjidalihsaniyah1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Warga RT 25 dan RT 42/09, Lr Sepakat, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang yang selama ini melaksanakan Salat Jumat di masjid tetangga, akan beribadah di tempat asal. Ya, warga RT 25 dan RT 42 membangun Masjid Al Ihsaniyah di atas lahan seluas 540 meter dengan luas bangunan 16X16 meter.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid dilakukan, Selasa (25/5) pukul 10.00 WIB. Camat Ilir Timur II Drs Syahiruliguna MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid. Dia didampingi Forkopimcam dan tokoh masyarakat lainnya.

Camat Ilir Timur II Palembang Drs Syahiruliguna MM mengepresiasi warga RT 25 dan RT 42 yang membangun masjid di atas lahan hibah dari H Syamsuri Zaini. Dengan adanya Masjid Al Ihsaniyah, warga dua RT bisa melaksanakan Salat Jumat di tempat sendiri.

“Tentunya syiar Islam bisa semakin meluas,” kata Syahiruliguna.

Dikatakannya, modal awal masjid sebesar Rp150 juta bisa terus bertambah seiring dengan berjalannya pembangunan. Infak dan sedekah dari jemaah akan mengalir saat pembangunan masjid sudah dimulai. “Saya yakin itu,” ujarnya. (dom)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Jasad Warga Kepahiang Yang Hanyut, Ditemukan di Sungai Cugung Lalang
  • Bagikan