Usai Pensiun Rossi Diyakini Bakal Menghilang dari MotoGP

  • Bagikan
4de39ec7 luca marini beberkan rencana rossi pasca pensiun dari motogp


Berita MotoGP: Luca Marini yang merupakan adik tiri dari Valentino Rossi, membeberkan rencana sang kakak ketika telah pensiun dari ajang balap MotoGP nanti. Rossi diprediksi bakal menghilang dari kompetisi balap Grand Prix pasca pensiun.

Valentino Rossi saat ini memang tengah berada di persimpangan jalan untuk memutuskan apakah bakal pensiun atau melanjutkan karier sebagai pebalap.

Spekulasi tentang apa yang akan dilakukan Valentino Rossi usai pensiun telah banyak berembus. Salah satu skenarionya adalah dia akan sibuk memimpin tim balapnya yang akan tampil di MotoGP mulai musim depan.

Akan tetapi, hal ini rupanya diragukan oleh pebalap Sky VR46 Avintia, Luca Marini. Adik Rossi ini merasa yakin bahwa sang kakak tak akan berperan aktif sebagai pimpinan atau manajer VR46 Team setelah pensiun dari MotoGP.

Marini justru menyebut bahwa The Doctor akan vakum dan menghilang beberapa tahun dari paddock.

Baca Juga :  Hanya Finish Keenam, Alex Rins Tetap Puas Akan Kecepatan Motornya

Meski masih aktif sebagai pebalap, Rossi diketahui telah menurunkan tim balapnya sendiri, VR46 Team, di Moto3 dan Moto2 masing-masing sejak 2014 dan 2017. Tahun depan, tim ini akan mengambil langkah yang jauh lebih serius, yakni sepenuhnya turun di MotoGP dengan dua pebalap sekaligus.

“Saya tak bisa melihat Vale berdiri di pitwall terus-terusan pada tiap balapan. Mungkin ia ingin istirahat ketika pensiun nanti. Setelah lebih dari 20 tahun bekerja di paddock ini, mungkin ia bakal butuh dua tahun untuk kembali ke sini secara berkala,” ujar Marini kepada Motorsport Espana.

Marini juga membeberkan bahwa kemungkinan besar Rossi tak akan menempati jabatan spesifik di VR46 Team maupun di VR46 Riders Academy pada masa-masa mendatang. Sama seperti selama ini, semua hal sudah ditangani dengan baik oleh Alberto ‘Albi’ Tebaldi (CEO VR46), Alessio ‘Uccio’ Salucci (Project Leader VR46), dan Pablo Nieto (Manajer VR46 Team).

Baca Juga :  Rins Puas dengan Pencapaian Suzuki di MotoGP 2020

“Sulit mengetahui peran apa yang akan Valentino Rossi ambil dalam petualangan barunya nanti, jadi kita dengarkan saja nanti saat semua lebih jelas. Saya rasa, sekarang pun ia sudah jadi pimpinan tim kami, tapi Uccio adalah perwakilannya, begitu juga di Moto2, ada dia dan Pablo. Saya rasa mereka akan mengurus hal-hal birokratif,” ungkap Marini.

Marini yang merupakan runner-up Moto2 2020 dipastikan bakal bertahan di VR46 Team, meskipun tim ini akan berganti pabrikan nantinya. Skuat VR46 dikabarkan juga ingin menandemkannya dengan Marco Bezzecchi, namun jika bertahan di Ducati, ada kemungkinan pula tim ini akan mempertahankan Enea Bastianini.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi, MotoGP 2021, VR46 Team





Source link

  • Bagikan