Sumsel Akhirnya Perkuat Implementasi 3T  – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
4f722b4e lesty bima


 

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memutuskan untuk menerapkan secara masif implementasi tracing, tracking dan treatment (3T). Kepala Dinas Kesehatan 17 Kabupaten/Kota bersama Polda Sumsel sepakat melakukan cara ini, untuk memutus mata rantai persebaran COVID-19 yang masih fluktuatif.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Dinkes Sumsel), Dra Lesty Nurainy Apt MKes mengatakan, pihaknya secara stimulan mendistribusikan 10.000 alat rapit antigen ke kabupaten/kota dan 4.000 dari Polda Sumsel. Lalu disebar ke Puskesmas untuk mempermudah pelaksanaan tracing bila ada warga terindikasi COVID-19.

Baca Juga :  Samsat Keliling di Kabupaten Kepahiang Masih Minim Peminat

“Kita selama ini lemah di tracing, rata-rata kita hanya mampu maksimal 500 orang per hari. Sedangkan anjurannya 1.000 orang per hari di tracing. Itulah mengapa kita sempat kwalahan atasi lonjakan kasus aktif beberapa pekan lalu. Sekarang kita tingkatkan,” kata Lesty, saat dibincangi cakrawalarafflesia, di Puskesmas Sosial, Kecamatan Sukarame, Palembang, Selasa (25/5).

Baca Juga :  Pintu Tol Dijaga Ketat – cakrawalarafflesia





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL