Pebalapnya Sering Terjatuh, Manajer Honda Tuntut Perbaikan Motor

  • Bagikan
44312509 pebalapnya sering terjatuh manajer honda tuntut perbaikan motor


Berita MotoGP: Manajer Honda, Alberto Puig, menuntut teknisi timnya untuk melakukan perbaikan motor agar pebalapnya tampil maksimal dan mengurangi intensitas kecelakaan.

Pada kelima balapan MotoGP awal musim ini, secara keseluruhan para pebalap Honda tercatat sudah mengalami 25 kecelakaan. Hal tersebut bahkan menjadi raihan terbanyak dari keseluruhan pebalap yang tampil di kompetisi MotoGP 2021.

Pebalap pabrikan yakni Pol Espargaro dan pebalap LCR, Alex Marquez menjadi penyumbang terbanyak. Kedua pebalap tersebut sudah tujuh kali terjatuh saat balapan.

Sementara itu, Marc Marquez yang baru menjalani tiga balapan usai absen karena cedera telah mengalami enam kecelakaan. Sedangkan sisanya dialami oleh Takaaki Nakagami yang merupakan pebalap tim satelit.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Sudah Bisa Tebak Kemenangan Marquez di GP Jerman

Beruntung, sejauh ini keempat pebalap tersebut tidak mengalami kecelakaan serius sehingga masih mampu bangkit. Meski begitu, Manajer Honda, Alberto Puig, tetap merasa kesal karena performa motor RC213V sudah membuat para pebalapnya sering terjatuh di lintasan.

Karena itu, Puig meminta para teknisi timnya untuk segera melakuan perbaikan sebelum MotoGP menyambangi Italia akhir pekan ini. Menurutnya performa motor sangat penting untuk tampil lebih seimbang kala mentas di MotoGP Italia.

Baca Juga :  Jorge Martin Ceritakan Kecelakaan Parahnya di Portimao

“Kami harus meningkatkan motor dan itulah yang coba dilakukan oleh para teknisi,” ungkap Puig, mengutip dari Paddock-GP.

“Mereka tahu tenggat waktunya. Dua balapan berikutnya di Mugello dan Barcelona adalah dua trek yang sangat menutut, terutam Mugello. Kami harus menemukan motor yang sangat seimbang,” tambahnya.

“Mari kita lihat apakah kami bisa mendapatkan solusi. Kami memiliki kewajiban untuk melakukan yang terbaik. Kami memang berkembang namun masih harus membutuhkan banyak peningkatan,” pungkas Puig.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex Marquez, Takaaki Nakagami, Honda, MotoGP 2021, motogp italia





Source link

  • Bagikan