Legenda MotoGP Ini Yakin Ducati Bisa Juara Musim Ini

  • Bagikan
f1403262 legenda motogp ini yakin ducati bisa juara hanya perlu jaga konsistensi


Berita MotoGP: Pebalap legendaris MotoGP, Alex Criville, menilai bahwa tim Ducati Lenovo punya peluang besar meraih titel juara dunia di kejuaraan MotoGP 2021.

Ducati sukses mencatatkan hasil apik dalam lima balapan pertama di musim ini. Hal ini tak lepas dari gemilangnya performa para rider mereka Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Miller yang menjadi tumpuan utama tim, berhasil merebut dua kemenangan beruntun pada seri MotoGP Spanyol 2021 dan MotoGP Prancis 2021. Penampilan Miller bersama skuat asal Borgo Panigale ini kala balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, pun mengundang perhatian Alex Criville.

Dalam wawancaranya, pria yang sudah dinobatkan sebagai legenda MotoGP itu kagum dengan performa motor Desmosedici GP21. Kekaguman Criville terhadap Desmosedici GP21 tak lepas dari kemampuannya tampil cepat dalam berbagai kondisi di Le Mans.

Baca Juga :  Belum Optimal, Alex Marquez Klaim LCR Honda Masih Punya Banyak PR

“Le Mans bukanlah sirkuit yang kondusif bagi Ducati. Namun, motor mereka membuktikan bisa melaju cepat di air, kondisi setengah basah, dan dalam kondisi kering,” kata Criville sebagaimana dikutip dari Motosan.

Rasa takjub sang juara dunia 500cc 1999 itu semakin nampak kala mereka sukses menguasai Sirkuit Jerez, Spanyol. Skuat Borgo Panigale ini meraih posisi pertama dan kedua dengan Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

“Mereka meraih hasil dobel podium di Le Mans sama seperti di Jerez. Sekali lagi, motor dari pabrikan Borgo Panigale menunjukkan sangat kompetitif,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sudah Turuti Nasehat Dokter, Marc Marquez Pede Bisa Bersinar di Jerez

Jelang balapan selanjutnya di Sirkuit Mugello (MotoGP Italia) dan Barcelona (MotoGP Catalunya) Criville yakin skuat ini masih akan tampil superior.

“Dari sekarang ada dua lintasan yang kondusif untuk Ducati seperti Mugello dan Barcelona. Mugello adalah lintasan dengan trek lurus panjang, para pebalap mereka tahu pasti begitu juga Barcelona,” ujar dia lagi.

Andai sanggup tampil konsisten, ia kian optimistis skuat ini bakal menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

“Sejak sekarang, Ducati adalah favorit untuk gelar juara dunia dan pencapaian lainnya,” tandasnya.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2021, Alex Criville, Jack Miller, Francesco Bagania





Source link

  • Bagikan