Danilo Petrucci Akui Bakal Sulit Ulangi Kesuksesannya di Italia

  • Bagikan
dbf8717f danilo petrucci akui bakal sulit ulangi kesuksesannya di italia


Berita MotoGP: Danilo Petrucci mengaku bakal kesulitan untuk kembali tampil impresif di MotoGP Italia karena ia menilai Sirkuit Mugello kurang bersahabat dengan motor RC16.

MotoGP akan mengunjungi Sirkuit Mugello akhir pekan ini, untuk gelaran MotoGP putaran keenam musim ini, MotoGP Italia.

Musim lalu, Mugello absen dari MotoGP akibat pandemi Covid-19. Pada 2021, lintasan yang jadi kebanggaan masyarakat Italia itu kembali menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi.

Danilo Petrucci merupakan pemenang di Sirkuit Mugello pada 2019 lalu, saat masih membela Ducati. Di mana ia berhasil tampil kompetitif dan bertarung dengan Marc Marquez serta Andrea Dovizioso.

Namun, kali ini ia menyambangi Mugello dengan menunggangi motor KTM RC16. Ia sendiri punya motivasi tinggi meraih penampilan memuaskan di sana, usai finis di posisi kelima di MotoGP Prancis dalam balapan basah.

Baca Juga :  Meski Menang di Qatar, Yamaha Dapat Kritikan dari Pebalapnya Sendiri

Tetapi Petrucci ragu dirinya bisa mengulang kesuksesannya di MotoGP Italia karena motor RC16 punya kelemahan, yakni kurang unggul di sirkuit yang memiliki banyak sektor lintasan lurus yang tentu membutuhkan kecepatan tinggi seperti Mugello.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Mugello, ini merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Terakhir kali saya berada di sini, saya memenangi balapan dan itu merupakan kenangan yang sangat indah,” kata Petrucci seperti dilansir Gpone.

“Saya sangat menyukai trek ini, saya sangat sering balapan di sini, jadi saya mengenal dengan baik trek ini. Ini bisa membantu kami untuk meningkatkan performa motor,” imbuhnya.

“Balapan kali ini akan lebih sulit dibandingkan di Le Mans, karena di sini ada banyak sektor trek lurus, di mana membutuhkan akselerasi yang bagus. Tapi, tahun ini kami kesulitan di area tersebut,” ujar Petrucci.

Baca Juga :  Belum Kompetitif, Marc Marquez Belum Kibarkan Bendera Putih

“Ini akan sulit bagi kami. Tapi, di sisi lain, saya benar-benar tak sabar untuk kembali balapan di Mugello,” tandasnya.

Ducati menjadi tim pabrikan yang difavoritkan di Sirkuit Mugello karena kekuatan motor mereka di sektor lintasan lurus. MotoGP Italia juga diprediksi bakal menjadi momen kebangkitan Marc Marquez yang gagal finis di Le Mans akibat terjatuh.

Suzuki pun diprediksi bakal tampil cepat, mengingat pada balapan terakhir di Mugello, Alex Rins terlibat dalam pertarungan perebutan podium.

Sedangkan Yamaha diyakini akan sedikit kesulitan disana, karena membutuhkan kekuatan di kecepatan tertinggi. Namun, Fabio Quartararo bisa memberikan kejutan seperti yang dilakukannya dalam lima balapan terakhir.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, KTM Tech3, MotoGP 2021, motogp italia





Source link

  • Bagikan