Cara Kembalikan Pengaturan Privasi di WhatsApp

  • Bagikan
f2b48b6e 77446 ilustrasi whatsapp


cakrawalarafflesia – Aplikasi pesan singkat, WhatsApp kembali menjadi perbincangan akibat pengaturan privasi di aplikasi pesan singkat tersebut. Dalam pesan yang beredar, WhatsApp diduga mengubah pengaturan privasi secara diam-diam.

Berdasarkan rumor yang beredar, perubahan di pengaturan privasi ini berada pada pengaturan grup. Secara default, perubaha pengaturan privasi ini membuat semua orang dapat menambahkan kamu ke grup tanpa persetujuan sebelumnya.

Dilansir dari Forbes, rumor mengenai perubahan pengaturan privasi yang dilakukan WhatsApp ini cukup mengejutkan dan membuat banyak pengguna untuk buru-buru memeriksa pengaturannya masing-masing.

Baca Juga :  Terungkap, Render dan Spesifikasi Samsung Galaxy A22 4G dan A22 5G

Pada beberapa kasus, sejumlah pengguna mengaku mengalami perubahan pengaturan privasi ini. Namun, usai tim HiTekno melakukan update aplikasi WhatsApp, tidak ada pengaturan privasi yang justru terjadi.

Baca Juga:
WhatsApp Akan Rilis Mode Menghilang untuk Ponsel Android dan iOS

Namun, jika kamu mengalami masalah serupa dengan sejumlah pengguna WhatsApp yang lain, berikut cara kembalikan pengaturan privasi di WhatsApp dengan mudah dan praktis.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Langkah pertama adalah masuk ke WhatsApp, membuka pilihan ‘Setting’, kemudian masuk ke ‘Account’ dan ‘Privacy’. Selanjutnya, pengguna perlu masuk ke pilihan ‘Group’ untuk mengubah pengaturan privasi.

Baca Juga :  Apple iPad Pro dengan Chipset M1 Resmi Dijual di Indonesia, Inilah Harganya!

Pada tahap ini, pengguna WhatsApp perlu memilih pilihan ‘My Contacts’ agar tidak semua orang dapat menambahkan kamu ke grup tanpa persetujuan sebelumnya.

Tidak tinggal diam, WhatsApp dalam keterangan resminya mengaku jika pengumuman yang beredar tersebut sudah ada sejak dua tahun yang lalu.

Pihak WhatsApp mengaku jika tidak ada pengaturan privasi yang sengaja diubah oleh perusahaan dari aplikasi pesan singkat tersebut.

Baca Juga:
Cara Menghemat Kuota Google Meet dan Zoom





cakrawalarafflesia

  • Bagikan