Borneo FC Mulai Jalani Pemusatan Latihan Di Yogyakarta, Ada Empat Muka Baru

  • Bagikan
d2695e19 borneo fc mulai jalani pemusatan latihan di yogyakarta ada empat muka baru


Berita Liga 1 Indonesia: Para pemain Borneo FC langsung menjalani latihan, setelah berada di Yogyakarta, Senin (24/5). Ya, ini adalah hari pertama Pesut Etam menjalani pemusatan latihan (TC) di luar Kota Tepian. Tim pelatih pun langsung menjalankan program latihan yang sudah disiapkan.

Pada latihan perdana di Yogyakarta tersebut, duo rekrutan anyar Borneo FC, yakni Wawan Febrianto dan Safrudin Tahar sudah ikut ambil bagian. Demikian juga dengan duo pemain asing yang kembali dipulangkan, yakni Fransisco Torres dan Nuriddin Davronov.

“Mewakili staf pelatih, saya ucapkan selamat datang untuk Wawan, Tahar, Torres dan Davronov. Mereka baru saling bertemu di latihan saat ini. Semoga kedatangan mereka menutup kekurangan tim ini di kompetisi Liga 1 nanti,” jelas Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Pada sesi latihan tersbut, pemain hanya menjalani latihan sentuhan dengan bola serta permainan kecil.

“Latihan hanya kami lakukan satu sesi saja. Itu pun hanya latihan ringan saja. Hanya sentuh bola dan permainan kecil, ditambah menu lari dari pelatih fisik,” terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

Amiruddin sendiri melihat para pemainnya dalam kondisi bagus. Ia percaya bahwa program latihan yang diberikan selama libur Lebaran dijalankan dengan baik. Meski demikian, tim pelatih masih akan melihat lagi perkembangan fisik pemain dalam sesi latihan selanjutnya.

“Dalam sesi lanjutan, kami akan kombinasikan latihannya termasuk dengan jadwal uji coba. Kami sih berharap semua berjalan dengan baik,” tambahnya.

Borneo FC sendiri akan menjalani serangkaian uji coba di Yogyakarta. PSG Pati adalah lawan resmi pertama. Namun sebelumnya, uji coba dengan tim lokal akan dilakukan sebagai pemanasan.

“Di uji coba pertama bisa kami katakan hanya pemanasan saja. Makanya kami mencari lawan biasa-biasa saja, agar pemain bisa mulai beradaptasi dengan pemain lain. Sebab di tim ada beberapa pemain baru di musim ini,” ujarnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, amiruddin





Source link

  • Bagikan