Telkomsel Perluas Cakupan VoLTE Hingga 230 Kota di 2021

  • Bagikan
d6905b13 92046 layanan volte telkomsel


cakrawalarafflesia – Setelah menghadirkan layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) di 48 kabupaten/kota, kini Telkomsel mengumumkan perluasan layanan hingga menjadi 230 kabupaten/kota di Indonesia yang ditargetkan sampai dengan akhir 2021.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, pengembangan VoLTE menjadi bagian dari upaya Telkomsel memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

“Diharapkan, layanan VoLTE dapat membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dalam menjalani keseharian,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (24/5/2021).

Selain perluasan area coverage layanan VoLTE, Telkomsel berkolaborasi dengan perangkat ponsel di antaranya Samsung, Huawei, Vivo, Xiaomi, Oppo, Advan dan Evercoss.

Baca Juga :  Butuh Kuota Malam? Paket Data Smartfren Ini Bisa Jadi Solusi

Baca Juga:
4 Cara Cek Nomor Telkomsel, Mudah dan Cepat

Total, ada lebih dari 50 tipe smartphone yang sudah support layanan VoLTE terdepan dari Telkomsel.

Hingga kini, sekitar 1 juta pelanggan sudah menjadi pengguna aktif VoLTE. Jumlah tersebut ditargetkan dapat naik signifikan seiring diperluasnya area coverage layanan VoLTE di tahun ini.

Layanan VoLTE Telkomsel. [Telkomsel]
Layanan VoLTE Telkomsel. [Telkomsel]

Teknologi jaringan VoLTE menjadi medium penting dalam mematangkan Indonesia untuk mengimplementasikan teknologi 5G, yang akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati solusi digital connectivity terdepan.

Ke depan, kehadiran 5G akan meningkatkan pengalaman yang bukan hanya memungkinkan pengguna melakukan panggilan berbasis VoLTE, melainkan juga Voice over New Radio (VoNR).

Baca Juga :  Kerja Sama, Samsung Gandeng LG untuk Panel TV OLED

“Ke depannya kami juga tengah mempersiapkan fitur teknologi pendukung untuk akses VoLTE yang lebih nyaman bagi seluruh pelanggan,” tutup Nugroho.

Baca Juga:
Erick Thohir Ingin Telkom dan Telkomsel Jadi Agregator Film Indonesia

Untuk bisa mengakses layanan VoLTE Telkomsel, para pelanggan harus memastikan beberapa hal, seperti menggunakan USIM 4G, smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, mengatur jaringan smartphone ke VoLTE, dan memastikan sudah berada di area coverage VoLTE.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan