Lorenzo Sebut Kepercayaan Diri Jadi Kunci Kesuksesan Jack Miller di Le Mans

  • Bagikan
ce0c34f3 lorenzo sebut kepercayaan diri jadi kunci kesuksesan jack miller di le mans


Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, berpendapat bahwa rasa percaya diri yang dimiliki Jack Miller menjadi faktor utama kesuksesannya memenangkan MotoGP Prancis.

Jack Miller mencetak kemenangan perdananya dalam kelas premier di Assen pada 2016. Saat itu, balapan berlangsung kondisi basah. Lima tahun kemudian, pebalap berjuluk Thriller Miller itu kembali ke podium tertinggi, usai memenangi MotoGP Spanyol 2021.

Hanya berselang dua pekan kemudian, pebalap asal Australia itu berhasil keluar sebagai pemenang ketika MotoGP menyambangi Le Mans. Torehan memuaskan tersebut jelas menghapus catatan buruk yang mengiringi debut Miller Bersama Ducati di awal musim ini.

Miller dua kali finis di urutan kesembilan di Qatar serta Doha. Kemudian ia gagal finis di MotoGP Portugal.

Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, pun menilai, keberhasilan Miller mengklaim podium utama di Le Mans lantaran telah memiliki kepercayaan diri yang sebelumnya dibangun saat ia menjadi pebalap tercepat di Jerez.

Baca Juga :  Perginya Dovizioso Banyak Ubah Budaya Kerja di Ducati

“Sudah lima tahun sejak Miller meraih kemenangan di Jerez dan segera setelah dia mencapainya, dia mendapatkan satu lagi secara berurutan di Le Mans,” ucap Lorenzo dalam kanal YouTube-nya, 99Seconds.

“Keyakinan dan keamanan yang diberikan oleh kemenangan kepada setiap pebalap luar biasa. Itu membuat Anda lebih percaya pada diri sendiri, berkendara dengan percaya diri, dan tampil lebih baik secara umum. Itulah yang terjadi dengan Jack,” ungkapnya.

Perjalanan pebalap berusia 26 tahun tersebut menuju kemenangan di Le Mans terbilang tak mudah. Ia sempat mendapat hukuman dua long lap penalty karena mengebut di pit lane saat prosedur flag-to-flag diterapkan.

Tidak hanya itu saja, pebalap Ducati itu juga sempat melebar ke luar trek dan melintasi gravel trap. Beruntung, dia tak panik dan dapat mengendalikan situasi dengan baik.

Baca Juga :  Duet Vinales-Quartararo, Rumit tapi Menguntungkan

“Bagi Jack, relatif sederhana untuk memiliki kesabaran, mengatasinya, dan mencapai kecepatan yang lebih tinggi. Sudah lama sekali, hampir 10 tahun, sejak seorang pebalap Australia meraih kemenangan ganda berturut-turut, sejak Casey Stoner, dan itu merupakan prestasi penting,” kata Lorenzo.

“Jadi, selamat untuk Jack, nikmati kemenangan seperti yang saya lihat Anda lakukan dengan perayaan Anda. Ini momenmu sekarang,” katanya memberi selamat.

Berkat dua kemenangan yang telah dikoleksinya, Jack Miller kini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara, mengumpulkan 64 poin.

Putaran keenam MotoGP dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Mugello dalam gelaran bertajuk MotoGP Italia pada akhir pekan ini.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2021, Jorge Lorenzo





Source link

  • Bagikan