Joan Mir Akui Motor Suzuki Kalah Saing dengan Yamaha dan Ducati

  • Bagikan
6acf7320 joan mir akui motor suzuki kalah saing dengan yamaha dan ducati


Berita MotoGP: Joan Mir, pebalap Suzuki Ecstar, mengakui bahwa perkembangan motor Suzuki GSX-RR dinilai kurang signifikan karena tidak mampu mengungguli Ducati dan Yamaha

Pada seri kelima balapan musim 2021, MotoGP Prancis, Joan Mir untuk pertama kalinya di musim ini harus menerima kenyataan bahwa dirinya gagal finis. Akibatnya ia pun terbenam di peringkat keenam klasemen dan terpaut 31 poin dari pemuncak klasemen yang diisi pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Jika ditarik kesimpulan dari kelima balapan MotoGP yang sudah digelar musim ini, pebalap Yamaha dan Ducati memperlihatkan performa yang sangat impresif. Kini di bawah Quartararo, sebagai pimpinan klasemen, terdapat tiga pebalap Ducati, yakni Francesco Bagnaia, Johann Zarco, dan Jack Miller.

Baca Juga :  Jarvis Akui Yamaha Bakal Kesulitan Lupakan Valentino Rossi

Mir sendiri membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Menurutnya perkembangan motor Suzuki GSX-RR cenderung tidak ada perubahan siginifikan apabila dibandingan dengan motor Ducati dan Yamaha.

“Ducati dan Yamaha telah meningkat pesat, tapi kami (Suzuki) belum banyak berkembang, saya tidak tahu mengapa,” ujar pebalap asal Spanyol tersebut seperti yang dikutip dari Corsedimoto.

Hanya saja Mir tidak menyebut secara spesifik kelemahan yang terdapat pada tunggangannya itu ketimbang motor Yamaha YZR-M1 dan Ducati Desmosedici.

“Tidak satu pun secara khusus (kelemahan motor Suzuki GSX-RR), itu hal yang umum. Dengan cara ini, bagaimanapun, saingan kami banyak memberikan tekanan, tetapi kami sedikit sudah dibatas maksimal,” kata Mir.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko: Zarco Tercepat

Ke depannya, Joan Mir memprediksi bahwa Ducati bakal semakin sulit dikalahkan. Hal tersebut bukan tanpa sebab, beberapa sirkuit yang akan digunakan di seri balapan lainnya dinilai cocok dengan karakteristik motor Ducati Desmosedici.

“Sirkuit pada awal musim ini lebih cocok untuk mereka (Ducati). Terlepas mereka memang tampil baik, di Mugello (seri berikutnya MotoGP Italia) tidak akan ada bedanya. Ini akan sulit, tapi saya akan memberikan yang terbaik seperti biasa,” jelasnya.

Nasib buruk sering menimpa Suzuki Ecstar pada awal musim ini, bahkan Alex Rins sudah gagal finis sebanyak dua kali di MotoGP Portugal dan MotoGP Prancis.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan