Melempem di Awal Musim, Rossi Sebut Joan Mir Hanya Kurang Beruntung

  • Bagikan
0d0258f9 melempem di awal musim rossi sebut joan mir hanya kurang beruntung


Berita MotoGP: Valentino Rossi menyebut penampilan Joan Mir yang kurang memuaskan di awal musim ini karena kurangnya keberuntungan dan diyakini bakal kembali tampil impresif.

Joan Mir tampil kurang mengesankan setelah mengikuti lima seri balapan MotoGP 2021. Padahal ia sempat dijagokan sebagai penantang serius gelar juara dunia musim ini, sebab ia sendiri adalah juara dunia tahun 2020.

Melihat penurunan performa Mir, Valentino Rossi pun mencoba memberikan pendapatnya. Ia merasa pebalap Suzuki Ecstar itu hanya kurang beruntung saja di awal musim ini. Sebab Rossi menilai motor GSX-RR geberan Mir mampu melaju cepat di lintasan dibanding motor tim lainnya.

Baca Juga :  Joan Mir Ingin Suzuki Perbaiki Kecepatan Motor Untuk Paruh Kedua Musim

Ia pun tak setuju jika Mir disebut sudah mulai kehilangan kemampuan balap terbaiknya di MotoGP 2021. Menurutnya, hanya masalah waktu saja sampai pebalap asal Spanyol itu kembali tampil kompetitif dan merebut poin.

“Suzuki sebenarnya tampil cepat di semua balapan (MotoGP 2021). Masalahnya adalah mereka tidak beruntung dan akhirnya jarang mendapatkan poin,” ungkap Rossi, seperti yang dilansir dari Speedweek.

Sejauh ini Joan Mir baru satu kali merasakan podium, yakni saat balapan di MotoGP Portugal dan finis di urutan ketiga.

Baca Juga :  Dapat Kritikan Keras dari Legenda MotoGP, Fabio Quartararo Berikan Respon

Empat balapan sisanya ia tak mampu menunjukkan penampilan maksimal. Bahkan pada balapan terakhirnya, saat MotoGP menyambangi Prancis, rekan setim Alex Rins itu gagal finis.

Alhasil, kini pebalap berusia 23 tahun itu harus puas bertengger di peringkat keenam pada klasemen sementara pebalap dengan total 49 poin. Ia tertinggal 31 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menguasai posisi puncak klasemen.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan