5 Film Box Office 2019 yang Layak Ditonton Ulang

  • Bagikan
fe60ffb4 321b 4d77 8eaa adee4eca78f4 169

Dua tahun sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia tepatnya 2019, Hollywood memanjakan warga dunia dengan menawarkan variasi genre film. Mulai dari drama, biopic, animasi, superhero, dan lainnya.

Film-film tersebut dibuat dengan biaya produksi yang berbeda-beda tapi menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar dari biaya produksi sehingga masuk dalam daftar film Box Office 2019. Sejumlah film box office tersebut juga masuk dalam nominasi Oscar 2020.

Berikut 5 film box office 2019 yang layak ditonton ulang saat libur Lebaran nanti.

1. Avengers: Endgame

Film 'Avengers: Endgame'.Avengers: Endgame adalah urutan pertama dalam daftar film Box Office 2019. (Foto: Dok. Marvel Entertainment via Youtube)

Film superhero dengan kumpulan karakter tokoh komik Marvel ini meraup keuntungan paling besar selama 2019 bahkan sepanjang masa mengalahkan film Avatar pada 2009.

Melansir laman Box Office Mojo, Avengers: Endgame membukukan keuntungan US$2 miliar di seluruh dunia selama masa penayangannya. Marvel hanya menghabiskan US$356 juta untuk biaya produksi Endgame.

Film karya sutradara Russo bersaudara (Anthony dan Joe) dan penulis cerita Christopher Markus dan Stephen McFeely menjadi film Marvel Cinematic Universe terpanjang yang pernah diproduksi.

Mengutip Independent, Avengers: Endgame merupakan kesimpulan dari 22 film Marvel yang dibuat selama 11 tahun.

Cerita dibuka dengan adegan lanjutan dari Avengers Infinity war saat Thanos (Josh Brolin) berhasil memusnahkan setengah populasi bumi dengan bantuan infinity stone dan jentikan jari.

Para Avengers yang tersisa mendapat bantuan dari Captain Marvel dan Ant Man. Iron Man yang terombang-ambing di luar angkasa pun berhasil dipulangkan. Para Avengers pun bersiap ronde dua melawan Thanos.

2. The Lion King

The Lion KingThe Lion King adalah urutan kedua dalam daftar film Box Office 2019. (Foto: Dok. Walt Disney Pictures via imdb.com)

The Lion King merupakan remake animasi populer tahun 1994 berjudul sama. Disney memercayakan Jon Favreau sebagai sutradara live action Lion King.

Baca Juga :  Harga Pertalite Turun Setara Premium di Jakut dan Jakpus

Lewat film The Lion King, Walt Disney memperoleh keuntungan hingga US$1,6 miliar dengan biaya produksi hanya sebesar US$260 juta. Pembuatan film ini dibantu dengan teknologi CGI yang terlihat sangat nyata.

The Lion King menceritakan kehidupan anak raja singa Mufasa bernama Simba. Simba harus kehilangan ayahnya karena ambisi pamannya yang ingin menjadi raja. Di masa pengasingan Simba, dirinya berteman dengan Simon dan Pumba.

Saat dewasa ia memutuskan untuk kembali ke kerajaan singa dan merebut kembali takhta yang menjadi haknya dari pamannya.

3. Frozen II

Adegan film FrozenFrozen II adalah urutan ketiga dalam daftar film Box Office 2019. (Foto: Courtesy Disney)

Film box office 2019 berikutnya adalah Frozen II. Seperti film pertamanya, seri kedua Frozen juga meledak di pasaran. Secara global Frozen II meraup untung US$1,450 miliar semasa penayangannya.

Disney kembali mempercayakan Chris Buck dan Jennifer Lee yang juga penulis jalan ceritanya untuk menyutradarai Frozen II.

Frozen II mengambil latar tiga tahun setelah film pertama dengan Elsa yang telah menjadi ratu di Arandelle. Elsa dan Anna hidup bahagai bersama orang-orang yang mereka sayangi yaitu Kristoff, Olaf, dan Sven.

Namun suatu misteri memanggil mereka untuk berpetualang dalam perjalanan panjang yang akan mengungkap kisah di balik tewasnya kedua orang tua Elsa dan Anna. Juga, asal usul kekuatan magis Elsa yang dimilikinya sejak lahir.

4. Spider-Man: Far From Home

Spider-Man in Columbia Pictures' SPIDER-MAN: ™ FAR FROM HOMESpider-Man: Far From Home adalah urutan keempat dalam daftar film Box Office 2019. (Foto: Dok. Sony Pictures)

Spider-Man Far From Home yang merupakan sekuel ketiga dari film Spider-Man. Melansir laman Box Office Mojo, Spider-Man Far From Home menempati peringkat keempat film terlaris di 2019.

Baca Juga :  Film Fantasi Terbaik yang Sukses Melambungkan Imajinasi

Spider-Man Far From Home meraup untung US$1,131 miliar dengan biaya produksi hanya sebesar US$160 juta. Sutradara Jon Watts menggarap sekuel kedua Spider-Man Far From Home.

Spider-Man Far from Home mengambil lini waktu beberapa tahun setelah perang infinity stones atau pasca kematian Tony Stark.

Peter Parker (Tom Holland) yang tengah berlibur dengan teman sekolah di Eropa bertemu dengan Nick Fury (Samuel L Jackson). Nick mengenalkan Mysterio (Jake Gyllenhaal).

Mysterio bukanlah penduduk bumi. Mysterio mengenal bumi akibat lubang dimensi di alam semesta karena Infinity Stones. Awalnya Nick meminta Peter bekerja sama untuk menghadapi musuh. Namun keadaan berubah saat Mysterio menyebabkan kekacauan.

5. Captain Marvel

Captain MarvelCaptain Marvel adalah urutan kelima dalam daftar film Box Office 2019. (Foto: dok Marvel Entertainment)

Film box office 2019 terakhir ini menjadi film ke-21 dalam rangkaian Marvel Cinematic Universe (MCU). Film arahan sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck yang juga terlibat dalam penulisan naskah bersama Geneva Robertson Dworet dan Jac Schaeffer.

Selama masa penayangannya, Captain Marvel cuan besar US$1,128 miliar dengan biaya produksi sebesar US$152 juta.

Sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck memercayakan karakter Captain Marvel diperankan oleh Brie Larson. Film ini mengambil setting tahun 1990, jauh sebelum Avengers ada.

Carol Danvers mendapatkan kekuatannya setelah mengalami kecelakaan hebat yang melibatkan teknologi canggih. Setelah memiliki kekuatan super, Danvers harus melawan Skrulls, penjahat ruang angkasa yang mengancam keselamatan Bumi.

(imb/fef)


Source link

  • Bagikan