Michele Pirro Bakal Gantikan Jorge Martin di MotoGP Italia

  • Bagikan
cfe60c3b michele pirro bakal gantikan jorge martin di motogp italia


Berita MotoGP: Michele Pirro bakal tampil di MotoGP Italia pekan depan menggantikan Jorge Martin yang masih absen usai kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Portugal.

Michele Pirro yang selama ini menjadi pebalap penguji Ducati dipastikan bakal menggantikan posisi Jorge Martin pada seri keenam Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada 28-30 Mei mendatang.

Martin mengalami insiden kecelakaan saat sesi latihan bebas di Portugal, hingga mengalami cedera serius. Rookie tersebut kemudian menjalani operasi dan absen sejak balapan MotoGP Portugal.

Pada Kamis (20/5/2021) petang, pebalap asal Spanyol tersebut menjalani pemeriksaan lanjutan usai  melakukan beberapa operasi. Namun, dari hasil pemeriksaan, tim medis mengungkapkan bahwa Martin masih belum bisa kembali balapan.

Para dokter melarang juara dunia Moto3 pada 2018 itu mengikuti MotoGP Italia karena karakter Sirkuit Mugello yang cepat juga menuntut fisik dan stamina yang luar biasa.

Baca Juga :  Andrea Dovizioso Dianggap Pembalap Gagal di MotoGP 2020, Pernat Tak Setuju

Karena pertimbangan dan alasan tersebut, Pramac Racing dan Ducati sepakat menunda jadwal kembalinya Martin hingga MotoGP Catalunya yang diadakan tanggal 4-6 Juni mendatang. Atas persetujuan Ducati itu pula, Pramac Racing menurunkan Pirro untuk menggantikan Jorge Marin pada MotoGP Italia.

Pirro sendiri hampir setiap tahun berkesempatan untuk turun ke balapan MotoGP, baik dengan status wildcard maupun menggantikan pebalap yang mengalami cedera.

Pada 2013 saja, pebalap asal Italia itu tercatat 10 kali diturunkan di MotoGP (3 sebagai wildcard dan 7 lainnya menggantikan Ben Spies yang cedera). Dengan total 39 kali berlomba sepanjang berstatus pebalap penguji Ducati, capaian terbaik Pirro yakni finis di posisi keempat saat balapan di MotoGP Valencia tahun 2018.

Baca Juga :  Rossi Pesimis di MotoGP Austria 2020, Pembalap Lain Sangat Cepat!

Musim lalu pebalap berusia 34 tahun tersebut turun dua kali di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, menggantikan Francesco Bagnaia (saat itu membela Pramac) yang mengalami cedera saat latihan bebas pada balapan sebelumnya di Brno, Rep. Ceko. Pirro finis di urutan ke-12 di MotoGP Austria dan P20 di MotoGP Styria.

Sebelum Michele Pirro diminta turun ke balapan, pengganti Jorge Martin di MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis yakni Tito Rabat. Namun, Rabat hanya mampu finis P18 di Jerez dan P15 di Le mans.

Artikel Tag: Michele Pirro, Ducati, pramac racing, Jorge Martin, MotoGP 2021, motogp italia





Source link

  • Bagikan