Massa Aksi Berkeras Tetap Ingin Orasi Bela Palestina, Akhirnya Bubar Juga – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
5b84c506 massa


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Sejumlah massa yang tertolak masuk ke halaman gedung DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), untuk menyampaikan orasi kemanusiaan dalam aksi Solidaritas Bela Palestina, pada Jumat (21/5) siang.

Meski tertolak masuk, mereka tumpah ruah memadati ruas Jl Kapten A Rivai tepat di sisi luar pagar DPRD Sumsel. Menyerukan penentangan atas perbuatan tentara Israel yang melakukan agresi militer terhadap warga Yerusalem, Palestina. Saat warga masyarakat umat muslim beribadah Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Baca Juga :  Plt Bupati Kepahiang Resmikan Homestay Tangsi Baru

Melihat kerumunan massa tersebut, petugas kepolisian langsung meminta mereka membubarkan diri. Namun massa tidak mengindahkan permintaan petugas. Sehingga terjadi perdebatan cakrawalarafflesia massa aksi dan petugas.

Habib Mahdi, sebagai salah satu pimpinan massa dalam aksi Solidaritas Bela Palestina, cukup keras menyayangkan pembubaran dari petugas. Justru Ia meminta untuk diberikan kesempatan menyampaikan orasi sebab sebelumnya mereka sudah dilarang masuk ke halaman gedung DPRD Sumsel.

Baca Juga :  Kembali Masuk Zona Merah, Kadiskes Kepahiang Ingatkan Warga Tingkatkan Kepatuhan Prokes

Karena tidak diindahkan, akhirnya petugas pun mengerahkan mobil pengurai massa (Raissa) alhasil Habib Mahdi dan yang lain dengan kooperatif membubarkan diri.

“Mudah-mudahan kita semua mendapatkan hidayah,” singkat Mahdi, seraya melambaikan tangannya mengajak massa untuk bubar. Adapun kejadian ini berlangsung saat agenda aksi telah berakhir.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan