Ingin Beli? Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 10S

  • Bagikan
dc1a6d97 xiaomi redmi note 10s 10

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 10S Header

Cakrawalarafflesia – Redmi Note 10S merupakan handphone kelas menengah yang diandalkan Xiaomi pada tahun 2021 di Indonesia.

Perangkat ini menawarkan dukungan multi kamera dan spesifikasi hardware yang bertenaga. Tak hanya itu saja, Redmi Note 10S juga membawa baterai berkapasitas besar dengan fitur pengisian daya cepat.

Handphone ini juga memiliki layar penuh dengan teknologi Super AMOLED yang dapat menampilkan konten dengan terang dan tajam. Meskipun banyak memiliki kelebihan, namun kamu juga harus mengetahui kekurangan yang dibawa oleh Redmi Note 10S.

Kelebihan Redmi Note 10S

Kelebihan Redmi Note 10S

Redmi Note 10S diotaki Helio G95 Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,05 GHz. Chipset besutan MediaTek ini dikembangkan secara khusus untuk pengalaman gaming yang nyaman di perangkat kelas menengah. Apalagi terdapat fitur MediaTek HyperEngine yang mampu meningkatkan performa handphone ketika permainan sedang dijalankan.

Untuk mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, Xiaomi pun menghadirkan Redmi Note 10S dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 64 GB seharga Rp 2.899.000 dan RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.299.000.

Baca Juga :  Cetak Rekor, Free Fire World Series 2021 Ditonton Lebih dari 5,4 Juta Orang

Sebagai sumber energinya, Xiaomi pun menyematkan baterai berkapasitas 5.000mAh pada Redmi Note 10S. Apalagi handphone ini dilengkapi juga dengan fitur 33W Fast Charging yang mampu melakukan pengisian daya baterai dengan cepat.

Terdapat dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie maupun fitur Face Unlock.

Redmi Note 10S sudah dilengkapi layar penuh 6,43 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi Super AMOLED, punch, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Menariknya sensor NFC telah dihadirkan pada perangkat ini sehingga memudahkan penggunanya melakukan pembayaran digital, mengisi atau mengecek e-money, dan melakukan transfer data.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, sensor fingerprint di bagian samping, dan port jack audio 3,5mm telah dihadirkan pada produk ini. MIUI 12.5 berbasiskan Android 11 yang hadir pada Redmi Note 10S memiliki beberapa fitur menarik seperti Dark Mode, Split Screen, App Clone, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Terindikasi Curi Data, 17 Aplikasi 'Joker' di hapus Google

Kekurangan Redmi Note 10S

Kekurangan Redmi Note 10S

Meskipun Redmi Note 10S hadir dukungan empat kamera belakang, namun kamera makro yang dibawanya terasa kurang bertenaga karena hanya beresolusi 2 MP. Dengan resolusi sebesar itu, hasil fotonya tidak akan terlalu bagus ketika dicetak pada kertas foto.

Namun apabila hanya untuk diperlihatkan kepada sesama pengguna handphone atau di jejaring sosial, maka hasil foto makronya masih dapat ditoleransi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa MIUI 12.5 berbasiskan Android 11 yang dibawa oleh handphone ini memiliki banyak bloatware dan iklan.

Bagi sebagian orang, kehadiran bloatware yang tidak dibutuhkan dan iklan terasa mengganggu. Apalagi menonaktifkan iklan pada MIUI 12.5 harus dilakukan dengan proses yang tidak mudah.

Secara garis besar, Xiaomi Redmi Note 10S memiliki kelebihan yang lebih banyak dibandingkan kekurangannya sehingga masih bisa bersaing dengan perangkat lain di segmen kelas menengah.

gadget trend

  • Bagikan