Franco Morbidelli Tolak Naik Meja Operasi Untuk Sembuhkan Cedera Lututnya

  • Bagikan
251710a7 franco morbidelli tolak naik meja operasi untuk sembuhkan cedera lututnya


Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli mengalami nasib sial ketika tampil di MotoGP Prancis lalu. Ia terjatuh dan sempat memegangi bagian lututnya di area gravel.

Rasa sakit yang diderita oleh Franco Morbidelli itu tidak main-main. Ia harus tergeletak cukup lama dan butuh bantuan dari tim medis di pinggir lapangan untuk bisa berdiri kembali. Setelah diperiksa oleh dokter, Morbidelli didiagnosa mengalami permasalahan pada bagian ligamen lututnya. Kendati masalah yang diderita cukup serius, tetapi Morbidelli enggan naik meja operasi. Ia khawatir operasi akan membuatnya harus istirahat dalam waktu yang lama.

Baca Juga :  Bos Honda Tak Tahu Kapan Marquez Bakal Kembali Balapan

“Harus diakui bahwa saya memang merasakan rasa sakit yang luar biasa dalam balapan kemarin. Namun, untungnya rasa sakit ini tak bertahan lama. Saya jadi bisa melanjutkan balapan. Saya tahu ligamen meniscus dan cruciatum saya tak sempurna. Namun pada periode ini, operasi ada di luar pertimbangan saya. Selama beberapa waktu, saya sudah tahu bahwa saya berisiko menjalani operasi,” ucap Morbidelli.

Baca Juga :  Pol Espargaro Khianati KTM Demi Honda

“Saya sadar bahwa saya seharusnya menjalani operasi, namun saya berharap bisa menghindarinya dengan cara bekerja keras, dan fisioterapi akan jadi proses penting. Saya akan coba sebaik mungkin demi bugar di Mugello,” pungkas rekan setim dari Valentino Rossi tersebut.

Cedera ligamen pada lutut memang krusial. Terkadang, operasi sekalipun mengharuskan pebalap untuk beristirahat total selama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp





Source link

  • Bagikan