Ducati Konfirmasi Soal Isu Jadi Pemasok Mesin Aramco Racing Team VR46

  • Bagikan
ad95f565 ducati konfirmasi soal isu jadi pemasok mesin aramco racing team vr46


Berita MotoGP: Manajer Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, mengungkapkan bahwa timnya masih dalam proses diskusi dengan Aramco Racing Team VR46 dan belum mencapai kesepakatan.

Sebagaimana diketahui, harapan Valentino Rossi untuk memiliki tim balap sendiri memang hampir dipastikan bakal terwujud. Pebalap berjuluk The Doctor itu berencana untuk menurunkan timnya, Aramco Racing Team VR46 pada MotoGP musim depan.

Hadirnya tim tersebut memang tidak lepas dari sokongan dua perusahaan besar milik kerajaan Arab Saudi. Kedua perusahaan tersebut yakni Tanal Entertainment Sport and Media dan Saudi Aramco.

Selain mendapatkan dukungan dana yang besar, tim tersebut juga diprediksi bakal mendapatkan pasokan mesin dari Ducati. Hal tersebut dikarenakan saat ini Rossi berkolaborasi dengan tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu untuk menurunkan tim Sky VR46 Esponsorama di MotoGP 2021.

Baca Juga :  Lorenzo Lihat Sisi Positif di Balik Petaka Marc Marquez di Catalunya

Bahkan dalam beberapa hari terakhir, beredar rumor bahwa tim naungan Rossi tersebut telah sepakat untuk menjadikan Ducati sebagai pemasok mesin mereka di MotoGP 2022 karena berhasil tampil mengesankan awal musim ini.

Manajer Ducati Lenovo, Davide Tardozzi pun lantas memberikan tanggapannya soal kabar yang simpang siur tersebut. Ia dengan tegas membantahnya karena negosiasi cakrawalarafflesia kedua belah pihak masih jauh dari kata sepakat.

“Tidak benar bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan VR46. Ada banyak detail yang harus disesuaikan dengan baik. Selain itu, ada pabrikan lain yang tengah melakukan evaluasi dan memberikan tawaran,” jelas Tardozzi, sebagaimana dilansir dari GPOne.

Baca Juga :  Penyakit Lama YZR-M1 Kambuh, Maverick Vinales Makin Khawatir

“Sampai saat ini, belum ada yang kami tanda tangani, dan kami masih berdiskusi dengan VR46 dan Gresini. Kami bisa saja menurunkan enam motor, karena kami pernah melakukannya. Tiga tahun lalu, kami juga punya Aspar Team,” sambungnya.

Selain itu, Aramco Racing Team VR46 juga dikabarkan mendekati Aprilia dan Suzuki. Terlebih karena kedua tim tersebut memang disebut-sebut tengah mencari tim yang bersedia menjadi satelit mereka di MotoGP musim depan. Namun hingga kini, belum ada kelanjutan dari rumor tersebut

Artikel Tag: Valentino Rossi, Aramco Racing Team VR46, MotoGP 2022, Ducati





Source link

  • Bagikan