Dominasi Balapan Musim Ini, Valentino Rossi Akui Kekuatan Ducati

  • Bagikan
a2cc17bb dominasi balapan musim ini valentino rossi akui kekuatan ducati


Berita MotoGP: Valentino Rossi mengungkapkan bahwa ia mengakui ketangguhan Ducati usai mengklaim sembilan podium dan ketiga pebalapnya berada di lima besar klasemen sementara.

Francesco Bagnaia, Johann Zarco, dan Jack Miller saat ini menempati lima besar dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Ketiga pebalap Ducati itu berhasil mendominasi kejuaraan usai tampil di lima seri balapan.

Ketangguhan mereka bahkan mendapat pengakuan dari pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. Meski Bagnaia adalah salah satu anak didiknya, Rossi tak meninggikannya, ia mengagumi seluruh performa impresif para pebalap tim pabrikan asal Italia itu awal musim ini.

Baca Juga :  Valentino Rossi Bertekad Tampil Kuat di MotoGP Prancis

“Mereka sangat kuat tahun ini, terutama para pebalap pabrikan mereka. Itu jelas karena dengan Jack Miller dan Pecco Bagnaia mereka punya dua pebalap yang sangat kompetitif musim ini,” ujar Rossi seperti dilansir dari laman Speedweek.

Sebelumnya terdapat pebalap lain yang juga mengakui kekuatan para pebalap Ducati, yakni Fabio Quartararo, pebalap Monster Energy Yamaha.

Usai Miller dan Zarco finis pertama dan kedua di Le Mans, Quartararo semakin yakin tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu bakal kembali mendominasi balapan MotoGP seri berikutnya di Italia pada 30 Mei mendatang.

Baca Juga :  KTM Tak Pikirkan Tim Satelit Kedua Untuk Saat Ini

Terlebih menurut pebalap berjuluk El Diablo tersebut, karakter Sirkuit Mugello cukup bersahabat dengan motor Desmosedici GP21 yang dikenal unggul di lintasan lurus.

“Anda bisa melihatnya sendiri. Tahun ini mereka begitu mengerikan,” ujar Quartararo usai balapan di MotoGP Prancis pekan lalu.

“Dalam kondisi kering dan basah, motor mereka sangat seimbang. Dua balapan berikutnya akan digelar di dua trek yang sangat bersahabat dengan mereka, jadi kita lihat saja nanti,” tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Ducati, Jack Miller, Johann Zarco, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo





Source link

  • Bagikan