Cara Menghilangkan Watermark Video TikTok

  • Bagikan
2657d065 68002 ilustrasi tiktok


cakrawalarafflesia – Bagi pengguna TikTok, mungkin pernah merasa terganggu dengan adanya watermark pada video yang kalian buat atau video milik orang lain. 

Terlebih lagi saat ingin download video TikTok, tentu dengan adanya watermark pasti sedikit banyak mengganggu tampilan video TikTok tersebut.

Perlu kamu ketahui, terdapat beberapa cara menghilangkan watermark video TikTok. Bahkan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa mengunduh video TikTok tanpa meninggalkan watermark di dalamnya. Simak cara menghilangkan watermark TikTok berikut ini!

Menghilangkan Watermark TikTok dengan Folder Cache di Smartphone

Baca Juga:
Viral Pria Pakai Baju Pembalap Naik Motor Jadul, Padahal Cuma ke Minimarket

Logo Tiktok
Logo Tiktok

Video TikTok yang ditonton di aplikasi akan secara otomatis tersimpan sementara di folder cache pada smartphone. Dengan cara memodifikasi file video yang diinginkan, maka watermark pada video TikTok bisa dihilangkan. Caranya dengan:

  1. Silahkan buka aplikasi TikTok.
  2. Cari video TikTok yang ingin diunduh dan tonton video tersebut hingga selesai. Apabila video tidak ditonton hingga selesai, video akan rusak atau tidak dapat diputar..
  3. Kemudian buka file manager, klik penyimpanan internal > Android > Data > Cari dan Pilih file ‘com.ss.android.ugc.trill.go’.
  4. Selanjutnya pilih cache > video > cache > file video TikTok.
  5. File video belum bisa diputar. Agar dapat diputar, ganti nama file ditambah dengan akhiran .mp4. Sehingga file telah berubah menjadi video tanpa watermark TikTok dan username TikTok.
  6. Terakhir, pindah video ke galeri dan dapat ditonton atau dibagikan ke platform lain tanpa adanya watermark.
Baca Juga :  BunnyCDN Gratis 14 Hari Plus Saldo $10, Gini Caranya

Cara Menghilangkan Watermark TikTok dengan Web Snaptik

Salah satu aplikasi web yang dapat kamu gunakan untuk download video TikTok tanpa watermark adalah Web Snaptik.

Caranya cukup dengan menyalin tautan url dari video yang ingin diunduh. Kemudian masukkan url pada kolom yang tersedia dan video sudah siap untuk diunduh. Cara selengkapnya dapat disimak di bawah ini:

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Cari video yang telah di upload (bisa juga video TikTok orang lain). Kemudian tap pada ikon bagikan yang terletak di bawah menu like dan komentar.
  3. Kemudian muncul pilihan bagikan yang bisa dikirim ke sesama pengguna TikTok atau ke aplikasi lain seperti WhatsApp, Facebook, dan lain-lain.
  4. Pilih Salin tautan
  5. Kemudian buka browser di hp, menuju alamat web Snaptik https://snaptik.app/.
  6. Paste link tautan yang telah disalin ke bagian url. Lalu klik tombol Download (ikon berwarna hijau).
  7. Tunggu hingga proses selesai, lalu pilih Unduh Mp4.
  8. Tunggu kembali 15 detik hingga proses pengunduhan selesai.
  9. Video TikTok yang telah didownload akan tersimpan otomatis pada aplikasi galeri smartphone. Cek apakah video tersebut sudah tanpa watermark atau belum.
Baca Juga :  Paket Buka-Sahur Tri – Data Internet Murah Buat Kamu yang Sedang Berpuasa

Demikian cara mudah menghilangkan watermark TikTok tanpa aplikasi. Sebaiknya jika ingin memposting ulang video tersebut, tidak perlu menghapus watermark sebagai carbon copy (CC) atau minta izin kepada pemiliknya untuk menghindari pelanggaran hak cipta.

Baca Juga:
Viral Cewek Susah Tidur Tanpa ‘Oncop’, Sarung Bantal yang Tak Pernah Dicuci

Kontributor : Yulia Kartika Dewi





cakrawalarafflesia

  • Bagikan