Buku Doa Abad ke-15 Ditemukan, Ungkap Gambar Istri Duke of Brittany

  • Bagikan
06096abc 77424 book of hours


cakrawalarafflesia – Para ilmuwan menemukan buku doa abad ke-15 milik Duke of Brittany, yang menyembunyikan gambar istrinya yang sudah meninggal pada saat itu.

Disebut Book of Hours, buku ini seperti buku-buku kebaktian dalam Kristen milik Yolande dari Aragon (1381-1442), yang merupakan bangsawan perempuan Anjou di Prancis.

Dia memberikannya kepada putrinya, Yolande dari Anjou (1412-1440) ketika putrinya menikah dengan Duke Francis I of Brittany pada 1431.

Pasangan itu memiliki seorang putra yang meninggal di masa kanak-kanak dan Yolande sendiri meninggal pada 1440.

Baca Juga:
Canggih, Ilmuwan Teliti Obat Covid-19 yang Langsung Mematikan Virus Corona

Baca Juga :  Dorong Digitalisasi di Ruang Publik, Surge Siapkan Layanan WiFi Gratis dan Jaringan Fiber Optik

Salah satu halaman dalam buku tersebut memiliki area yang terlihat lebih gelap dan para ahli di Fitzwilliam Museum, Cambridge, menggunakan pencitraan near-infrared (NIR) untuk mengungkap titik gelap tersebut.

Pencitraan mengungkapkan bahwa buku itu pernah menyertakan gambar yang menunjukkan Yolande dari Anjou berlutut dalam doa di depan Virgin Mary.

Book of Hours. [Livescience]
Book of Hours. [Livescience]

Tampaknya, gambar itu dilukis ulang dan diganti dengan gambar yang menunjukkan istri kedua sang duke, Isabella Stewart dari Skotlandia (1427-1494), yang juga digambarkan berlutut dalam doa di hadapan Virgin Mary.

“Saat kematian istri pertamanya, Francis mungkin telah mengambil alih buku doa tersebut,” kata Suzanne Reynolds, kurator manuskrip dan buku cetak di Fitzwilliam Museum, dikutip dari Live Science, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga :  NASA Tunda Penerbangan Ingenuity di Mars

Book of Hours seperti itu populer selama abad pertengahan, tetapi ini adalah satu-satunya contoh yang diketahui Reynolds di mana gambar istri baru dilukis di atas istri yang sebelumnya.

Baca Juga:
Tragis, Ini 5 Ilmuwan yang Meninggal Dunia karena Temuannya Sendiri

Reynolds menambahkan bahwa sangat sedikit yang diketahui tentang hubungan cakrawalarafflesia Duke Francis I of Brittany dengan Yolande dari Anjou.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan