Apple Watch Kini Bisa Digerakkan Tanpa Disentuh

  • Bagikan
b3cd6488 88608 apple watch 6 series



88608 apple watch 6 series

cakrawalarafflesia – Apple resmi mengumumkan fitur AssistiveTouch untuk perangkat Apple Watch. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengoperasikan Apple Watch hanya tanpa sentuhan jari.

“Menggunakan sensor gerak bawaan seperti giroskop dan akselerometer, bersama dengan sensor detak jantung optik dan pembelajaran mesin di perangkat, Apple Watch dapat mendeteksi perbedaan halus dalam gerakan otot dan aktivitas tendon yang memungkinkan pengguna menavigasi kursor di layar melalui gerakan tangan seperti cubitan atau kepalan,” kata Apple, dikutip dari Ubergizmo, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga :  ASUS ROG Phone 5 Series Telah Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harganya!

Dari video teaser yang ditampilkan, gerakan tangan tersebut dikontrol dari tangan yang sudah terpasang Apple Watch. Fungsi gerakan cubit seperti menggeser untuk mengarahkan dari satu opsi ke opsi lainnya.

Sementara gerakan mengepalkan tangan berfungsi seperti mengklik untuk masuk ke opsi pilihan. Kemudian jika tangan digetarkan, maka ia akan mengarahkan kursor sesuai opsi pilihan pengguna.

Baca Juga :  Twitter Uji Coba Fitur Baru untuk Nonton Youtube

Baca Juga:
Apple Watch Selanjutnya Bisa Deteksi Gula dan Alkohol dalam Darah

Dengan demikian, fitur ini tentu sangat berguna bagi mereka yang menyandang disabilitas. AssistiveTouch juga bermanfaat bagi mereka yang tidak mau jam pintarnya ternoda setelah melakukan aktivitas yang menyebabkan jarinya kotor.

Meski begitu, fitur ini masih belum tersedia dalam Apple Watch saat ini. Belum diketahui kapan Apple bakal merilis fitur AssistiveTouch tersebut.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan