Ambil Resiko Gunakan Ban Slick, Alex Marquez Sukses Finis Keenam

  • Bagikan
fed80b43 ambil resiko gunakan ban slick alex marquez sukses finis keenam


Berita MotoGP: Alex Marquez mengungkapkan bahwa kunci keberhasilannya finis di urutan keenam di MotoGP Prancis yakni keputusannya menggunakan ban slick di lintasan basah.

Alex Marquez menjadi salah satu pebalap yang diuntungkan dengan balapan flag-to-flag di MotoGP Prancis. Meski start dari grid ke-19, ia berhasil menempati urutan keenam saat fase pergantian motor di akhir Lap 5

Marquez mengungkapkan bahwa keberaniannya mengambil risiko dengan menggunakan ban slick ketika hujan mulai mengguyur Le Mans merupakan faktor utamanya keberhasilannya.

“(Itu) hari yang baik bagi kami, terutama dengan kondisi yang berubah-ubah yang kami alami selama balapan. Jadi, saya ada di sana, benar-benar berusaha untuk menjadi sangat mulus pada awalnya. Tapi poin kunci balapan yang saya pikirkan adalah saat hujan mulai turun dan kami masih menggunakan ban slick,” ungkap Marquez seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Baca Juga :  Pol Espargaro: Puig Mampu Memudahkan Pekerjaan Saya

“Pada lap itu, saya mengambil banyak risiko dan naik beberapa posisi. Jadi, itulah kunci perlombaan. Maka benar bahwa saya keluar dengan (ban) depan medium dan belakang soft. Itu keputusan yang tepat untuk kondisi tersebut,” imbuhnya.

“Tetapi sayangnya, pada akhirnya trek terlalu kering (untuk ban belakang soft). (Juga) memang benar bahwa delapan lap terakhir ada kemungkinan untuk masuk dan mendapatkan slick. Jika itu mungkin, 12 lap terakhir itu mungkin. Namun, delapan lap terakhir itu agak terlalu sulit pada saat itu,” kata adik Marc Marquez tersebut.

Pebalap asal Spanyol itu juga berharap, raihan positifnya di Le Mans dapat menjadi batu loncatan menuju performa yang lebih baik, usai dilanda kesulitan pada awal musim.

Baca Juga :  Pol Espargaro Sebut Marc Marquez Mirip Seperti Lionel Messi

Kendati demikian, Alex Marquez merasa dirinya masih perlu memaksimalkan potensi RC213V 2021, terutama pada bagian depan motor, demi meningkatkan kemampuan balapan dalam kondisi lintasan kering.

“Saya kira, pada balapan kering nanti, kami perlu melakukan banyak pekerjaan dan saya perlu banyak melatih gaya berkendara saya. Tahun ini dengan paket kami, saya tidak tahu mengapa, saya merasa sangat tidak baik saat memasuki tikungan. Padahal, tahun lalu, saya merasa sangat baik,” jelasnya.

“Jadi, di Mugello nanti, kami akan mencoba memahaminya lebih banyak, dan mungkin ada awal dari feeling yang datang lebih baik. Kami berharap sedikit lebih kompetitif sejak FP1,” tutupnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, MotoGP 2021, MotoGP Prancis





Source link

  • Bagikan