Sudah Lewat Masa Kejayaannya, Rossi Sulit Podium Apalagi Menang

  • Bagikan
dab647e1 valentino rossi sudah kehilangan tajinya tak mungkin bisa berjaya lagi


Berita MotoGP: Sudah kehilangan tajinya, Valentino Rossi dinilai tak akan bisa lagi tampil solid seperti ketika dalam masa jayanya dahulu. Hal ini pun diungkapkan oleh mantan rival beratnya, Max Biaggi.

Valentino Rossi kini semakin terpuruk di kompetisi MotoGP 2021. Rider yang kini telah berusia 42 tahun tersebut harus melalui jalan terjal lantaran tak kunjung meraih hasil yang memuaskan dalam lima balapan pertama di musim ini.

Alih-alih bersaing meraih podium, Rossi bahkan sama sekali belum pernah finis di posisi 10 besar. Catatan minor tersebut semakin terasa lantaran ia adalah sang peraih gelar juara terbanyak di MotoGP.

Sang juara dunia sembilan kali itu baru bisa bangkit kala tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis. The Doctor meraih poin lagi setelah gagal melakukannya dalam tiga balapan beruntun.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sayangkan GP Italia Yang Digelar Tanpa Penonton

Performa Rossi pada MotoGP 2021 sejauh ini turut mengundang perhatian dari mantan rival terberatnya, Max Biaggi.

Melalui sebuah wawancara, Biaggi meyakini Rossi takkan bisa lagi kembali ke performa terbaiknya. Ia sudah tidak bisa menunjukkan penampilan yang solid seperti yang telah dia tunjukkan sebelumnya seperti saat masih berjaya di balapan kasta tertinggi ini.

Hal itu tampak jelas saat Rossi masih mengalami kendala dan menyudahi MotoGP Prancis 2021 di urutan ke-11.

“Valentino Rossi finis di urutan ke-11, selalu sedikit memiliki kesulitan. Ini bukanlah Valentino Rossi yang seperti biasanya,” ujar Max Biaggi seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Ini makin diperparah dengan banyaknya para pebalap muda hebat di kelas utama MotoGP, membuat yang Rossi kian kesulitan untuk bersaing di baris depan.

Baca Juga :  Kumpulan Fakta Menjelang MotoGP Catalunya

“Sekarang ada begitu banyak pembalap muda yang cepat. Sehingga perbedaan persepuluh detik saja sudah cukup untuk menemukan Anda dari urutan pertama hingga kedelapan. Ini telah menjadi kompetisi MotoGP yang impresif,” tandasnya.

Selain serangan dari para pebalap muda, Rossi tak kunjung tampil kompetitif karena faktor usianya saat ini.

“Usia hampir selalu menjadi hal mendasar dalam olahraga, meski tak selalu demikian. Daya ledak pembalap muda menjadi hal yang tak ternilai harganya. Kemudian sesekali Anda menambahkan sedikit pengalaman tapi itu tak selalu terjadi,” imbuhnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, yamaha





Source link

  • Bagikan