Sinopsis Pinocchio Drama Korea Lee Jong-suk dan Park Shin Hye

  • Bagikan
179fee74 drama korea pinocchio 169

Pinocchio merupakan salah satu drama Korea populer yang dibintangi Lee Jong-suk dan Park Shin-hye. Berikut sinopsis drama Korea Pinocchio.

Pinocchio diproduksi oleh iHQ dan ditayangkan melalui saluran TV SBS. Pinocchio disutradarai oleh Jo Soo-won dan jalan ceritanya ditulis oleh Park Hye Ryun.

Episode pertama Pinocchio mengudara pada 2014 lalu dan episode terakhir atau episode ke-20 tayang pada 2015. Meski sudah berusia lebih dari lima tahun, drama ini masih layak ditonton karena jalan ceritanya yang menarik.

Pinocchio versi Korea Selatan berbeda dengan Pinocchio dari boneka kayu yang berhidung panjang saat berbohong. Alih-alih berhidung panjang, Pinocchio dalam drama Korea cegukan saat berbohong.

Drama Korea Pinocchio berfokus pada seorang anak yang jenius, Ki Ha-myeong. Permasalahan muncul saat sang ayah yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran dituduh menyelamatkan diri dan mengabaikan korban kebakaran. Tragedi itu menewaskan sejumlah petugas pemadam kebakaran dan hanya jasad ayah Ki Ha-myeong yang tidak ditemukan.

Baca Juga :  NCT DREAM Menangkan Trofi Keempat Untuk 'Hot Sauce' di 'Inkigayo'
Drama PinocchioDrama Korea Pinocchio merupakan drama populer yang dibintangi Lee Jong-suk dan Park Shin-hye. (Foto: SBS)

Tuduhan itu membuat keluarga Ha-Myeong menderita tekanan psikologis karena kemarahan publik dan sorotan media yang menyudutkan. Kondisi ini membuat ibu Ha-myeong mengajak Ha-myeong untuk bunuh diri bersama dengan menenggelamkan diri di lautan.

Beruntung Ha-myeong diselamatkan oleh seorang kakek (Byun Hee-bong). Kakek tersebut memberikan nama baru kepada Ha-myeong yakni Choi Dal-po. Choi Dal-po diperankan oleh Lee Jong-suk.

Sang kakek juga memiliki cucu yang seumuran dengan Cho Dal-po, yakni Choi In-ha (Park Shin-hye). Selama beberapa tahun hidup bersama, Choi Dal-po menemukan fakta mengejutkan terkait latar belakang keluarga In-ha yang berkaitan dengan kehancuran keluarganya. Ibu In-ha adalah jurnalis yang mengabarkan isu mengenai ayah Dal-po.

Baca Juga :  The Uncanny Counter (2020) Subtitle Indonesia Episode 16 END

In-ha tak bisa berbohong karena memiliki sindrom Pinocchio. Setiap kali berbohong dia mengalami cegukan. Dia tak bisa mengelak saat mengaku bahwa ibunya adalah reporter yang bertugas saat itu. Dal-po kemudian memutuskan keluar dari rumah tersebut dan berpisah dengan In-ha dan sang kakek.

Dal-po bertekad menjadi jurnalis untuk mengembalikan nama baik sang ayah. Di lain sisi, In-ha juga memiliki ambisi yang sama. In-ha ingin menjadi seperti ibunya. Namun, In Ha sering gagal saat wawancara karena selalu cegukan.

Hingga suatu hari, takdir kembali mempertemukan mereka. Bisakah keduanya berdamai dan menjalin cinta?

Ikuti kisah cinta Choi Dal-po dan Choi In-ha dalam drama Korea Pinocchio. Pinocchio dapat disaksikan pada layanan streaming Viu.

(imb/ptj)


Source link

  • Bagikan