Rengkuh Penghargaan FWA Footballer of the Year, Ruben Dias Bikin Rekor

  • Bagikan
22d67d32 rengkuh penghargaan fwa footballer of the year ruben dias bikin rekor


Berita Sepakbola: Bek tengah Manchester City, Ruben Dias, sukses terpilih sebagai pemain yang meraih penghargaan FWA Footballer of the Year. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tahunan untuk pemain terbaik di Liga Primer versi asosiasi wartawan sepakbola.

Ruben Dias sendiri didatangkan oleh Manchester City dari Benfica pada jendela transfer musim panas tahun lalu dengan nilai transfer mencapai 62 juta poundsterling atau setara dengan 1,2 triliun rupiah. Namun nilai setinggi itu nyatanya sebanding dengan kualitas uyang ditunjukkannya di atas lapangan. Di musim ini, Dias menjadi salah satu sosok yang tak tergantikan di lini belakang The Cityzens sekaligus membantu klubnya sejauh ini mengamankan dua trofi, yakni Carabao Cup dan Premier League. Bahkan di akhir bulan ini, Dias memiliki peluang untuk merengkuh trofi Liga Champions pertamanya andai mampu menumbangkan Chelsea di laga final.

Tak heran jika belum lama ini Dias berhasil merengkuh penghargaan individual pertamanya di Inggris sebagai FWA Footballer of the Year. Usai meraih penghargaan ini, Dias lantas sukses memecahkan rekor sebagai bek pertama yang menerima penghargaan tersebut sejak mantan bintang Liverpool, Steve Nicol, pada 1989. Bukan hanya itu, Dias juga menyamai pencapaian Gianfranco Zola dan Jurgen Klinsmann yang merengkuh penghargaan tersebut usai menjalani musim debut di sepakbola Inggris.

Dias sendiri di sepanjang musim ini telah tampil sebanyak 48 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 1 gol bagi timnya.

Artikel Tag: ruben dias, Manchester City, FWA Footballer of the Year





Source link

  • Bagikan