Jorge Martin Terpaksa Lewatkan Balapan MotoGP Italia

  • Bagikan
e9c35d64 kondisi belum fit jorge martin gagal comeback di motogp italia


Berita MotoGP: Jorge Martin dipastikan gagal tampil dalam seri balap keenam yang berlangsung di MotoGP Italia 2021 pada 30 Mei nanti. Rider tim Pramac Racing ini dinyatakan belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Jorge Martin terpaksa harus menunda comebacknya lantaran cederanya masih belum benar-benar sembuh. Cedera serius yang dialami saat kecelakaan pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Portugal pada 17 April tersebut membuatnya harus melewatkan tiga balapan hingga saat ini.

Kerasnya insiden membuat Martin terbanting berkali-kali di atas gravel hingga menyebabkan cedera patah tulang di beberapa bagian. Ia pun mengalami patah tulang skafoid, tulang metakarpal pada kedua tangan, tulang piramidal pada pergelangan tangan, dan tulang tibia kiri.

Baca Juga :  Takaaki Nakagami Pertanyakan Soal Penaltinya di MotoGP Catalunya

Sang juara Moto3 2018 itu tercatat harus menjalani operasi sebanyak lima kali dengan target awal bisa kembali pada MotoGP Italia 2021. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan,Martin mengumumkan bahwa sulit bagi dia untuk kembali ke lintasan sesuai rencana.

“Ini merupakan masa-masa yang sulit, satu bulan yang panjang, dengan situasi yang pasang surut. Tetapi saya terus bekerja keras setiap hari, dan berusaha pulih sebaik mungkin. Saya senang dengan hasilnya, saya merasa lebih baik sedikit demi sedikit,” kata Martin sebagaimana dikutip dari Motosan.es.

“Saya merasakan bahwa cederanya makin baik. Namun, sulit untuk menebak saya bisa kembali (balapan),” sambung Martin.

Dengan demikian ia pun harus melewatkan total empat balapan saat MotoGP Italia berlangsung nanti.

Baca Juga :  Jorge Lorenzo Tegaskan Enggan Comeback Lagi ke Kompetisi MotoGP

Rider asal Spanyol ini merencanakan bisa kembali pada seri balap ketujuh yaitu MotoGP Catalunya pada 6 Juni.

“Saat ini saya masih harus memeriksakan diri ke dokter, melihat opsi terbaik untuk saya dan tulang saya. Pada dasarnya, saya akan mencoba tampil di Mugello, tetapi situasinya sangat rumit. Jadi target realistisnya adalah Montmelo [MotoGP Catalunya].”

“Saya berharap saya bisa kembali secepat mungkin dan berhenti menonton balapan dari televisi,” imbuhnya.

Pramac Racing pun diprediksi bakal menunjuk test rider Ducati, Michelle Pirro, setelah dalam dua balapan sebelumnya mereka memilih pebalap Superbike, Tito Rabat.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, Ducati, motogp italia





Source link

  • Bagikan