Jack Miller Sebut Desmosedici GP21 Motor Terbaik Ducati

  • Bagikan
830d7870 jack miller sebut desmosedici gp21 motor terbaik ducati


Berita MotoGP: Jack Miller berpendapat bahwa motor Desmosedici GP21 adalah motor terbaik timnya di MotoGP sejauh ini karena telah mengantarkannya meraih dua kemenangan.

Ducati menjadi satu-satunya tim pabrikan selain Yamaha yang rutin menapaki tangga podium, termasuk dua kemenangan dalam lima seri balapan yang telah digelar musim ini.

Prestasi tersebut juga menjadi pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan Ducati di MotoGP, baik tim pabrikan maupun satelit, merebut lima podium dalam lima balapan awal.

Empat pebalap mereka, Jack Miller, Francesco Bagnaia, Johann Zarco dan Jorge Martin, telah merasakan podium di MotoGP 2021.

Musim ini merupakan peluang terbaik bagi pabrikan asal Italia tersebut untuk meraih gelar sejak terakhir dipersembahkan oleh Casey Stoner pada 2007 lalu. Andrea Dovizioso sendiri gagal menjalankan misi tersebut karena hanya mampu finis sebagai runner-up dalam tiga tahun beruntun (2017-2019).

Miller yang baru dipromosikan ke tim pabrikan musim ini mejadi harapan baru tim yang bermarkas itu Borgo Panigale itu usai memperlihatkan performa mengesankan sepanjang tes pramusim.

Baca Juga :  Rossi Bakal Balapan di MotoGP 2021 Bersama Pertronas

Meski ia gagal tampil cepat pada dua balapan awal di Qatar, namun pria asal Australia itu mampu membuktikan kecepatannya ketika balapan memasuki zona Eropa.

“Saya pikir ini motor terbaik Ducati sejauh ini. Saya rasa mereka akhirnya mendapatkan hasil dari kerja keras. Mereka telah bekerja keras selama bertahunptahun untuk membawa motor ini ke tempat seharusnya dan dikagumi semua orang,” ungkap Miller seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

“Bagi saya, mereka adalah pabrikan yang tak pernah berhenti bekerja dan saya sangat senang dengan mereka. Saya benar-benar bangga bisa bekerja untuk mereka dan memberukan hasil ini setelah semua upaya yang mereka lakukan,” imbuhnya.

“Para teknisi, Gigi, semua orang di dalam tim, mereka bekerja tak kenal lelah untuk kami dan kami sangat beruntung memiliki mereka. Saya benar-benar beruntung bisa memberikan hasil yang sangat baik ini kepada mereka,” kata Miller.

Kemenangan beruntun yang diraihnya menjadi pembuktian kepada mereka yang meragukan kemampuannya usai gagal memberikan penampilan positif di tiga balapan awal.

Baca Juga :  Ducati Akui Pernah Berminat Rekrut Marc Marquez

Pria 26 tahun itu mengaku saat ini tidak terlalu memikirkan kemenangan dan tidak akan mudah untuk mendapatkannya. Menurutnya, di lima balapan awal belum menunjukkan pebalap yang memiliki peluang terbaik untuk meraih kemenangan di setiap lomba.

“Saya mendapatkan kemengan pertama lima tahun lalu, dan saya harus menunggu. Tapi tidak, saya merasa seperti telah memecahkan kekeringan, atau setidaknya saya tidak terlalu memikirkan kemenangan saat ini,” jelasnya.

“Kami baru memenangi dua balapan, dan memang benar kondisi di Le Mans cukup sulit, tapi saya berhasil memanfaatkannya. Saya satu-satunya saat ini yang meraih kemenangan untuk Ducati. Kemenangan pertama jadi yang tersulit. Tapi saya yakin Pecco akan mendapatkannya juga. Dia telah menunjukkan kecepatannya dan saya pikir Johann juga,” tambah Miller.

“Tidak banyak peluang untuk meraih kemenangan. Yamaha telah merebut tiga kemenangan pertama, dan saya menang di dua balapan terakhir. Jadi, tidak ada satu pun yang benar-benar memiliki peluang,” tutupnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan