Jack Miller Jadi Penantang Serius Perebutan Gelar Juara Dunia

  • Bagikan
58ff154b jack miller jadi penantang serius perebutan gelar juara dunia


Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Alex Criville, berpendapat bahwa Jack Miller adalah penantang serius dalam perebutan gelar juara dunia musim ini usai meraih dua kemenangan.

Jack Miller memulai balapan MotoGP musim 2021 dengan cedera arm pump yang mempengaruhi penampilannya pada balapan seri perdana, MotoGP Qatar. Karena hal tersebut, Miller hanya mampu finis di urutan ke-9.

Sedangkan rekan setimnya, Francesco Bagnaia, meraih hasil lebih baik dengan sukses mengunci podium kedua. Posisi Bagnaia pun merangkak naik dalam klasemen sementara MotoGP, sedangkan Miller masih belum mampu memperbaiki posisinya.

Pebalap asal Australia itu kemudian memutuskan naik meja operasi untuk mengatasi cederanya usai tampil di balapan seri kedua, MotoGP Doha dan mendapatkan hasil yang sama seperti balapan sebelumnya.

Baca Juga :  Terpuruk di Kualifikasi Valentino Rossi Keluhkan Masalah Akselerasi

Setelah menjalani operasi, ia justru mendapatkan nasib buruk saat balapan di seri ketiga MotoGP musim ini di Portugal. Ia kemudian mencoba mengavaluasi diri dan berhasil bangkit pada balapan MotoGP Spanyol dan meraih kemenangan perdananya.

Bagnaia menemani Miller dengan finis di urutan kedua sekaligus mengamankan posisi teratas klasemen sementara pebalap.

Penampilan Miller semakin ganas saat tampil di Le Mans dengan meraih kemenangan untuk kedua kalinya.  Dua kemenangan yang direbutnya itu mengantarkan pebalap Ducati Lenovo tersebut untuk menduduki peringkat keempat klasemen sementara dan terpaut 16 poin dari Quartararo sebagai pimpinan klasemen.

Legenda MotoGP, Alex Criville, ikut menyoroti penampilan mengesankan Jack Miller dan menyebutnya sebagai penantang serius dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

Baca Juga :  Mir Yakin Marc Marquez Bakal Ikut MotoGP Qatar

“Setelah kemenangan di Jerez, pebalap asal Australia itu datang ke Le Mans dengan kepercayaan diri yang baru. Dia memberi ancaman pebalap baris terdepan bahwa dia bisa menang lagi dengan solid,” kata Criville, dikutip dari Marca.

“Dia bisa mengejar Quartararo, membayar pinalti dan melakukan kontak lagi dengan pebalap asal Prancis itu (Quartararo). Miller berlomba tanpa celah, mengubah pemetaaan dalam mengontrol ban dan menang dengan sempurna,” imbuhnya.

“Dari sudut pandang saya, dia sekarang adalah penantang serius dalam perebutan gelar juara,” tutup Criville.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati Lenovo, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan