Christine Hakim Kenang Syuting Film Tjoet Nja Dhien Tak Dibayar

  • Bagikan
becf6198 65879 christine hakim suaracomyuliani



65879 christine hakim suaracomyuliani

cakrawalarafflesia – Film Tjoet Nja Dhien yang dirilis pada 1988 silam kini direstorasi dan diputar lagi di bioskop mulai Kamis (20/5/2021). Bersyukur sekaligus haru, Christine Hakim sebagai pemeran utama mengenang dulu ia tak dibayar ketika syuting selama tiga tahun film tersebut.

“Kita syuting tiga tahun itu nggak ada yang dibayar. Mas Slamet (Rahardjo), saya, yang lain, nggak ada yang dibayar. Bahkan kita nyari duit untuk bisa film ini selesai,” kata Christine Hakim usai premier restorasi film Tjoet Nja’ Dhien di XXI Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/5/2021).

Christine Hakim memerankan tokoh Pahlawan Aceh itu saat masih berusia 28 tahun. Ia rela tak dibayar karena punya alasan pribadi mau bermain di film tersebut.

Baca Juga :  Gokil, Nikita Mirzani Siapkan Duit Rp 300 Buat Kasih THR 10 Karyawan

“Karena gini, betapa bodohnya saya ini ada kesempatan untuk belajar, bukan hanya kesempatan tantangan sebagai seorang pemain saja tetapi sebagai seorang Indonesia,” ucap Christine.

Baca Juga:
Film Tjoet Nja Dhien Direstorasi, Eros Djarot Beri Apresiasi

Apalagi, Christine Hakim masih ada turunan Aceh di keluarganya. Karenanya, ia merasa ada tugas tersendiri bisa memerankan tokoh yang memerjuangkan tanah tumpah darahnya.

“Saya juga tahu saya ada darah Aceh, ada darah Padang ya, tadinya cuma mau bantu mas Eros aja modal keyakinan akan banyak sekali ilmu yang akan saya dapat, tapi melalui film ini saya justru semakin yakin pada Tuhan, pada nenek moyang,” kata aktris 64 tahun ini menambahkan.

Christine Hakim menegaskan awalnya hanya mau membantu sutradara Eros Djarot karena kawan dekat. Namun akhirnya hal itu menjadi rasa syukur terbesarnya.

Baca Juga :  Profil Gabriella Larasati, Aktris yang Dikaitkan dengan Video Syur 14 Detik

“Tadinya benar cuma mau bantu mas Eros aja beneran. Mas Eros menjatuhkan pilihan kepada aku dan itu harus disyukuri,” ujar Christine.

Syuting film Tjoet Nja Dhien rampung setelah 3 tahun karena keterbatasan dana. Berbuah manis, film itu lantas menyabet 8 piala citra dan tayang di berbagai festival film mancanegara.

Baca Juga:
Setelah 33 Tahun, Film Tjoet Nja Dhien Tayang Lagi dalam Versi Restorasi

Kini usai direstorasi oleh Belanda, film Tjoet Nja Dhien tayang di lima bioskop Tanah Air. Masing-masing di Pondok Indah Mall 1, Plaza Senayan, Trans Studio Mall Cibubur, Blok M Square dan Bekasi.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan