Buntut dari Kerusuhan, Chelsea dan Leicester City Terancam Sanksi FA

  • Bagikan
51c5d283 buntut dari kerusuhan chelsea dan leicester city terancam sanksi fa


bola: Chelsea dan Leicester City terancam terkena sanksi oleh pihak FA akibat buntut dari kericuhan jelang berakhirnya laga pada Rabu (19/5) WIB kemarin.

Pihak FA mendakwa kedua klub dengan peraturan FA E20.1, di mana kedua klub dianggap tidak mampu mengontrol para pemainnya sehingga menyebabkan kericuhan.

FA bakal menunggu respon dari kedua klub untuk melakukan pembelaan sampai hari Selasa 25 Mei waktu setempat.

“Chelsea FC dan Leicester City FC keduanya didakwa melanggar Peraturan FA E20.1 setelah pertandingan Premier League mereka pada hari Selasa 18 Mei 2021,” bunyi pernyataan FA.

“Kedua klub diduga gagal memastikan para pemain dan/atau klub bersikap tertib dan/ atau menahan diri dari perilaku provokatif pada menit ke-93.

“Chelsea FC dan Leicester City FC memiliki waktu hingga Selasa 25 Mei 2021 untuk memberikan tanggapan masing-masing,” lanjut pernyataan tersebut.

Kejadian bermula ketika bek The Foxes Daniel Pereira membuat pelanggaran keras terhadap Ben Chilwell di menit-menit jelang berakhirnya pertandingan dan menyebabkan Antonio Rudiger dan Pereira saling dorong, yang berujung kericuhan.

Kericuhan semakin menjadi setelah bek Leicester lainnya, Daniel Amartey datang dari bangku cadangan dan menyebabkan para pemain The Blues lainnya ikut tersulut.

Amartey membuat emosi para pemain asuhan Thomas Tuchel itu lantaran tindakan tidak sportif yang dilakukan bek asal Ghana tersebut sesaat setelah kemenangan mereka atas Mason Mount dkk di final Piala FA.

Dalam sebuah video terlihat bahwa Amartey melalukan selebrasi yang berlebihan ketika selebrasi merayakan kemenangan di ruang ganti, yaitu membuang logo Chelsea.

Artikel Tag: Chelsea, Leicester City





Source link

  • Bagikan