Aprilia Gresini Minta Dovizioso Uji Motor RS-GP di Misano

  • Bagikan
d4d3579f dovizioso kembali dapat kesempatan jajal motor rs gp di misano


Berita MotoGP: Kabar menyenangkan datang untuk Andrea Dovizioso. Pebalap yang akrab disapa Dovi itu kembali mendapatkan kesempatan oleh Aprilia Racing Gresini Team untuk menjajal motor RS-GP di Misano.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dovizioso sudah dua kali melakukan tes bersama Aprilia Gresini Racing Team yakni di Sirkuit Jerez dan Mugello. Namun, di uji coba kedua tidak maksimal karena terkendala cuaca buruk. Itu kenapa Aprilia minta bantuan Dovi lagi untuk uji motor di Misano.

“Karena saya tidak bisa menguji di Mugello di kondisi kering, saya senang Aprilia meminta saya melanjutkan pekerjaan yang kami mulai di Jerez dan mampu memberi kontribusi untuk pengembangan motor itu,” kata Dovizioso seperti dikutip laman resmi Gresini Racing, Jumat (21/5).

Baca Juga :  Alex Rins: Motor Suzuki 2022 Ternyata Lebih Kencang

“Saya rasa ini akan menguntungkan bagi kami berdua. Bagi saya, untuk terus berlatih di atas motor MotoGP sebagai antisipasi kemungkinan kembali pada 2022, dan bagi Aprilia menerima apa yang mereka rasa menjadi informasi menarik.”

Motor Aprilia RS-GP, yang kendarai Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori, tampil lebih kompetitif awal tahun ini ketimbang musim-musim sebelumnya. Namun, proses pengembangan yang sempat terhenti ketika dimulai pada 2020 karena pembatasan dampak pandemi dilanjutkan tahun ini dibantu oleh Dovi.

Baca Juga :  Gagal Naik Podium di Jerez bikin Nakagami Teteskan Air Mata

“Proyek RS-GP kami mengalami revolusi sangat besar tahun lalu dan sekarang kami akhirnya bisa menggenjot pengembangan,” ungkap direktur teknis Aprilia Racing Romano Albesiano.

“Awal musim 2021 telah sangat positif dan perbaikan agak nyata telah terlihat. Sekarang, dapat mengatur jadwal kerja dengan Andrea adalah kesempatan besar untuk mempercepat dan mengonsolidasi pertumbuhan ini.”

Tes selanjutnya di Misano dijadwalkan pada 23 dan 24 Juni.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Aprilia Racing Gresini Team





Source link

  • Bagikan