Aleix Espargaro Frustasi Gagal Optimalkan Peluang Emas di GP Prancis

  • Bagikan
84dac2fb aleix espargaro frustasi gagal optimalkan peluang emas di gp prancis


Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro kecewa dengan pencapaiannya di MotoGP Prancis kemarin. Ia merasa membuang-buang kesempatan emas untuk meraup poin dengan jumlah yang banyak.

Dalam balapan tersebut, Aleix Espargaro sejatinya mengawali perlombaan dengan cukup bagus. Ia sempat menembus posisi tujuh besar sebelum hujan mengguyur dan membuat semua rider mengganti motornya. Kondisi trek yang licin ini lantas jadi permasalahan besar bagi Espargaro untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia bahkan terjatuh di putaran 16 dan membuat kakak kandung Pol Espargaro ini gagal finish.

Baca Juga :  Finis Kelima, Danilo Petrucci Akui Telah Mampu Maksimalkan Potensi Motor

Hasil tersebut jelas membuat Espargaro kecewa berat. Andai tidak terjatuh dan lebih berhati-hati, ia percaya diri bisa menembus persaingan di papan atas. Setidaknya, posisi 5-6 adalah target yang masih realistis untuk dicapai kala itu.

“Kami melewatkan peluang yang sangat besar pada balapan kemarin (MotoGP Prancis 2021), di mana kami seharusnya mampu meraih poin penting melawan para rival kami,” ucap Espargaro.

Baca Juga :  Hasil FP1 MotoGP Spanyol: Binder Catat Waktu Tercepat, Marquez Mengejutkan

“Posisi 5-6 besar ada dalam jangkauan saya, sebagian karena usai pergantian motor, saya merasa sangat cepat dan mampu mengendalikan balapan. Saya harap ini hanya masalah sesaat, karena level performa yang kami tunjukkan jelas menjanjikan, bahkan dalam pekan balap yang rumit seperti ini,” tukasnya sekali lagi.

Kini, ia akan melupakan kepahitan di Le Mans dan fokus mempersiapkan balapan selanjutnya yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp





Source link

  • Bagikan