Valentino Rossi Bersaing dengan Ducati untuk Tentukan Pebalap Musim Depan

  • Bagikan
0fa5e9ce valentino rossi bersaing dengan ducati untuk tentukan pebalap musim depan


Berita MotoGP: Valentino Rossi akan bersaing dengan Ducati untuk memilih pebalap yang bakal membela timnya, VR46 Sky Racing Team, yang rencananya ikut serta pada MotoGP 2022.

VR46 Sky Racing Team dipastikan tampil di MotoGP musim depan, hal tersebut menyusul pengumuman dari sponsor utama yang akan membantu pendanaan mereka yaitu Tanal Entertainment Sport and Media. Tanal Entertainment Sport and Media dan Saudi Aramco akan menjadi sponsor bagi tim milik Valentino Rossi tersebut pada kelas Moto2 dan MotoGP.

Tanal Entertainment Sport and Media merupakan perusahaan induk kepunyaan Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud dari Arab Saudi. Sementara itu, Saudi Aramco merupakan perusahaan minyak yang dikuasai pemerintah Arab Saudi dan sudah mensponsori ajang balap F1.

Baca Juga :  Jadwal Live Streaming Trans7 MotoGP Emila Romagna

Kini, masalah muncul karena Rossi dan Ducati punya pendapat berbeda soal pebalap yang akan diturunkan pada MotoGP 2022. Adik tiri Rossi, Luca Marini, yang saat ini memperkuat Sky VR46 Esponsorama menjadi prioritas untuk menjadi pebalap tim VR46.

Rekan setim Marini saat ini, Enea Bastianini, terikat kontrak dengan Ducati Corse. Namun ia tidak memiliki tempat di Pramac Racing karena tim tersebut bertekad untuk mempertahankan Johann Zarco dan Jorge Martin.

Saat ini, Bastianini adalah juara dunia Moto2 pada 2020. Pebalap asal Italia itu juga juga menjadi rookie terbaik di klasemen sementara pebalap dengan berada di peringkat ke-13 dan mengoleksi 20 poin, unggul 11 poin atas Marini.

Baca Juga :  Pol Espargaro Akui Agak Tertekan dengan Comeback-nya Marquez

Rossi sendiri akan memprioritaskan murid-muridnya dari Akademi VR46 untuk tim naungannya tersebut, khususnya untuk mempromosikan Marco Bezzecchi yang saat ini telah menunjukkan potensi luar biasa pada Moto2 ke kelas utama.

Bezzecchi saat ini tengah berada di peringkat ketiga klasemen Moto2 dengan koleksi 72 poin, tertinggal 17 poin dari Remy Gardner yang menempati peringkat pertama.

Jika Luca Marini dan Marco Bezzecchi menjadi pebalap tim VR46 pada MotoGP 2022, Bastianini harus mendapat tandem baru agar ia tetap membalap di kelas premier.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46 Sky Racing Team, Ducati, MotoGP 2022





Source link

  • Bagikan